Zinedine Zidane Lanjutkan Karir di Juventus

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane disebut-sebut akan segera kembali ke lapangan dan bertemu dengan anak kesayangannya, yakni Cristiano Ronaldo di Juventus. Sebelumnya, keputusan Zidane meninggalkan Real Madrid begitu menggemparkan hanya berselang beberapa hari setelah membawa tim meraih juara Liga Champions 2017/2018.

Padahal bersama pelatih ini, Real Madrid merupakan klub tangguh yang selama tiga musim berturut-turut meraih berbagai prestasi. Zidane suskes memberikan Madrid gelar juara La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sebulan berselang mundurnya Zidane dari Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan pindah dari Real Madrid ke klub yang tak pernah terpikirkan sebelumnya akan diperkuat CR7 yakni Juventus. Kepindahan pemain dunia ini membuat Madrid kehilangan dua pilar kokoh dalam beberapa tahun belakangan ini.

Di sisi lain, keputusan Zidane ternyata disinyalir karena dirinya akan pindah klub dan bertemu kembali dengan pemain kesayangannya tersebut di Juve. Nantinya, dirinya tidak akan sebagai pelatih, Zinedine Zidane akan menjabat sebagai penasihat petinggi Olahraga klub yakni Fabio Paratici.

Zidane dikabarkan akan segera pindah ke klub ini di bulan Oktober nanti. Hadirnya Zidane pastinya semakin memperkuat klub raksasa Italia ini. Apalagi kemampuan Zidane tidak dapat dipandang sebelah mata.

Sejatinya, pelatih berkepala plontos ini bukan orang baru di Juventus. Sewaktu masih menjadi pemain, Zidane pernah memperkuat Juve di musim 1996 sampai 2001 silam, sebelum gabung ke Real Madrid sebagai pemain termahal di dunia.

Waktu aktif menjadi pemain, Zidane memperkuat Juventus dengan hasil dua kemenangan Serie A, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Piala Super Italia.

Add Comment