Wenger: Kritik Dan Tekanan Berimbas Buruk Untuk Performa Ozil

 

Mesut Ozil mendapat kritikan tajam usai tampil buruk di laga sebelumnya. Alhasil, Arsene Wenger pun merasa kalau sejumlah kritikan serta kelelahan sudah berimbas buruk untuk kondisi si pemain.

Ozil dinilai seakan ‘lenyap’ ketika Arsenal menelan kekalahan 0-2 kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane tepatnya di akhir minggu lalu. Tak hanya itu, ia pun kian disoroti menyusul aksinya menendang pintu ruang ganti yang mengekspresikan kekecewaannya.

Ozil memang cukup sering dijadikan kambing hitam dalam kekalahan Arsenal. Bahkan di 4 laga sebelumnya, meskipun si pemain bisa menciptakan gol namun tidak menciptakan assist, tetap saja ia dikritik habis-habisan oleh publik.

Disebabkan itulah, selaku manajer The Gunners Arsene Wenger, menilai kalau kritikan serta pressing yang ditujukan ke Ozil akan berimbas buruk untuk performa si pemain.

“Sejumlah pemain superior mesti mengemban tanggung jawab tim. Publik memang melihat dirinya seperti itu. Saya tidak tahu apakah hal tersebut cocok untuknya, saya tidak tahu,” ungkap Wenger kepada salah satu media.

Baca Juga:  Menang atas MU, Bristol City Ungkapkan Rasa Bangganya

“Saya kira dirinya mampu mendekati tantangan di sejumlah pertandingan superior. Apakah ia mampu mendekati tantangan untuk dikritik? Saya tidak yakin.”

“Saya yakin kalau di pekan kemarin, cuma mengkritik penampilan Mesut Oezil tak berarti menggambarkan secara persis terkait apa yang terjadi di laga itu,” lanjutnya.

“Dari keseluruhan saya percaya kalau akhir-akhir ini si pemain telah mengerahkan yang terbaik. Dia memang sedikit seperti pemain lainnya juga di dalam tim, dari segi fisik tidak di tingkat terbaik,” kata Wenger.

“Saya kira kami sudah bekerja amat keras di Minggu lalu, kemudian di hari Rabu, dan kami belum sepenuhnya kembali fit di hari Minggu selanjutnya.”

“Senantiasa seperti itu. Pemain-pemain superior lebih sering disoroti serta gaya bermainnya agak lebih cair, namun tak begitu agresif. Cuma saja hal itu tidak berarti kalau ia kurang berhasrat untuk menang dibanding pemain lainnya,” tutup peracik taktik asal Prancis itu. Cek berita selengkapnya di www.skordewa.com, website berita bola paling up to date.