Wenger: Chelsea Akan Bangkit

Chelsea vs Arsenal

Di papan klasemen, tercatat Chelsea masih terpuruk dan tertinggal sangat jauh dari Arsenal. Walau begitu, saat kedua tim dipertemukan, Arsene Wenger masih menganggap The Blues sebagai rival.

Arsenal masih memimpin klasemen dengan perolehan 44 poin walau Premier League telah berlangsung 22 pekan. Sedangkan Chelsea yang memiliki status juara bertahan menduduki posisi ke-14 dengan perolehan 25 poin, terpaut 4 poin dari zona degradasi. Hal ini berarti Arsenal dan Chelsea masih terpisah 19 poin.

Diakui Wenger bahwa dirinya kaget dengan buruknya hasil yang diperoleh Chelsea musim ini. Namun dirinya percaya Chelsea tak akan bertanding dengan tim-tim lain yang berusaha menghindari degradasi.

Melalui situs resmi Arsenal, Wenger mengatakan bila seseorang hanya melihat secara matematis hal itu bisa terjadi. Akan tetapi tim Chelsea memiliki potensi yang terlalu besar.

Ditambahkannya bahwa tak ada yang dapat memperkirakan hal ini. Kepercayaan diri mungkin saja hilang dengan cepat dan bagi tim lawan ketidakberuntungan merupakan liga semakin susah bagi semua tim. Ini dapat dialami oleh siapa pun.

Satu atau dua hasil buruk yang tidak pernah dibayangkan juga berkaitan dengan kurangnya kepercayaan diri. Dalam dunia sepakbola, kepercayaan diri dapat hilang dengan cepat, mungkin lebih cepat dibanding sebelumnya sebab tekanan dari lingkungan dan media lebih besar. Jadi, para pemain akan lebih cepat menderita dibanding sebelumnya.

Dalam lanjutan Premier League yang dilaksanakan di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) mendatang, Arsenal akan bertemu degan Chelsea. Walau timnya unggul jauh, Wenger masih menanggap Chelsea sebagai saingan yang harus diwaspadai.

Pelatih Arsenal ini mengatakan bahwa Chelsea memang tak ikut dalam perburuan gelar, namun lihatlah kualitas tim mereka. Menurutnya musim ini ada situasi yang luar biasa bagi Chelsea dan mereka akan bangkit. Dirinya masih menganggap Chelsea rival langsung.