Wenger: Arsenal Sudah Punya Banyak Kiper

 

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui kalau pengawal gawang Sunderland, Jordan Pickford, tampil cemerlang di pertandingan dinihari tadi. Walaupun begitu, Wenger tetap tak tertarik untuk merekrut Pickford.

Pickford tunjukkan performa impresif dengan melakukan sejumlah penyelamatan ketika Sunderland berkunjung ke kandang Arsenal di Emirates Stadium, Rabu (17/5/2017) subuh tadi. Walaupun di akhirnya The Black Cats takluk dengan skor akhir 0-2, Pickford menjaga timnya agar tak menelan kekalahan lebih besar.

Dalam perduelan itu, The Gunners memang gencar mengancam sarang Sunderland di sepanjang laga. Bahkan, Mesut Ozil dkk. mampu membukukan total 36 attempts dengan 13 yang berhasil on target.

Tentu saja sejumlah ancaman dari Arsenal membuat Pickford bekerja keras untuk menjaga sarang Sunderland agar tak kecolongan. Pengawal gawang 23 tahun itu mampu membukukan total 11 attempts di sepanjang laga.

Sebelumnya Pickford memang gencar dihubung-hubungkan dengan beberapa klub Premier League untuk bursa trasnfer musim panas nanti, apalagi mengingat situasi Sunderland yang sudah terdegradasi. Namun, Wenger menegaskan kalau Arsenal tak tertarik untuk merekrut Pickford meskipun ia tampil cemerlang.

“Kami sudah memiliki banyak kiper. Kami memiliki sosok Petr Cech, (David) Ospina, kami pun masih memiliki Wojciech (Szczesny) yang tengah berkiprah dengan Roma sebagai pinjaman dan memiliki musim yang fantastis. Kami memiliki Emi Martinez,” ungkap Wenger kepada salah satu media.

“Jika ada satu posisi yang tak perlu kami tambah pemainnya, itu adalah pengawal gawang,” sambung Wenger.

“(Pickford) sudah menjalani malam yang amat fantastis. Saya kira kami mampu melesakkan total 36 attempts, yang tertinggi dalam Premier League. Dan kiper mereka mencatatkan 11 kali penyelamatan di antaranya, alhasil ia sudah bermain amat oke,” lanjutnya menambahkan.