Van Gaal Terancam Jika Kalah Lagi

Louis van Gaal

Louis van Gaal menyatakan bahwa dia belum sekalipun mengajukan surat pengunduran diri. Tetapi, bagaimana nasib manajer ini jika Manchester United mengalami kekalahan lagi?

Dengan kegagalan 0-1 atas Southampton di Old Trafford pekan lalu, mengakibatkan United tertinggal 5 poin di belakang penghuni terakhir zona empat besar, Tottenham Hotspur. Para fans Red Devils pun was-was.

Hal ini dikarenakan masalah United tidak hanya mengenai hasil di atas lapangan, namun juga performa. Sedangkan Van Gaal sempat menyatakan keyakinan masih bisa menjadi juara, performa monoton timnya mengatakan sebaliknya.

Telah tiga kali selama musim ini, menurut Van Gaal bahwa dirinya dikatakan akan di pecat. Dia memang mengaku bahwa keadaan seperti ini, posisinya memang tidak bagus dan fans layak kecewa. Pria kelahiran Belanda ini juga mengatakan bahwa dia tidak boleh kalah lagi. Karena jika sampai kalah lagi, dia pasti dikatakan akan dipecat (lagi).

Baca Juga:  Lima Kiper Terbaik Premier League 2018-2019

Van Gaal menjelaskan jika begini ceritanya, mungkin kali itu akan benar-benar sesuatu (soal ia bakal dipecat) terjadi karena memang kadang kala seperti itulah adanya.

Dikatakannya, dia tidak boleh sampai kalah lagi. Karena bila dia kalah lagi, dia akan terancam di pecat untuk keempat kalinya.

Jumat (29/1) waktu setempat, United akan berkunjung ke kandang Derby County dalam pertandingan babak keempat Piala FA. Sekarang Derby telah berada dibawah asuhan Paul Clement, mantan asisten Carlo Ancelotti di Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Diakui Clement bahwa dirinya akan meminta saran Ancelotti agar bisa mengalahkan United. Dirinya mengaku sering menghubungi Carlo dan bila dia membutuhkan bantuan, dirinya yakin Carlo akan membantunya. Dia akan berbicara dengan Carlo sebelum laga dimulai.