Uruguay Tunduk 1-3 Dari Meksiko

Meksiko raih kemenangan 3-1 atas Uruguay dalam sebuah laga sengit di Grup C Copa America Centenario. Pada pertandingan lain grup itu, Venezuela sukses raih kemenangan 1-0 dari Jamaika.

Pada pertandingan di University of Phoenix Stadium, Glendale yang selesai Senin (6/6/2016) pagi WIB, Uruguay belum dapat mengandalkan Luis Suarez yang masih mengalami cedera dan Edinson Cavani pun menjadi andalan di depan. Sementara Javier Hernandez menjadi ujung tombak Meksiko.

Meksiko memulai pertandingan itu dengan menjanjikan. Pada menit keempat Alvaro Pereira beraksi dengan gol bunuh diri mengakibatkan Uruguay ketinggalan 0-1.

Menjelang waktu turun minum, Uruguay hilang satu pemain karena kartu merah. Matias Vecino mendapat kartu kuning kedua karena dianggap wasit telah melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan dengan keras.

Dengan unggul dalam jumlah pemain tidak langsung dapat dimanfaatkan Meksiko. Laga malah menjadi 10 vs 10 pada menit ke-73 setelah Jose Guardado dikartu merah karena menerima kartu kuning kedua.

Semenit kemudian, Uruguay sukses menyamakan skor. Tendangan bebas Carlos Sanchez langsung ke arah kotak penalti, dengan Diego Godin melanjutkan melalui sundulan keras, skor jadi 1-1.

Namun, pada menit ke-85 Meksiko kembali unggul. Dengan disusul sebuah tendangan pojok Rafael Marquez sukses membobol gawang Uruguay. Kemenangan Meksiko lalu dipastikan oleh gol Hector Herrera melalui sebuah serangan balik cepat.

Pada laga lain Grup C yang dilaksanakan sebelumnya, gol Josef Martinez pada menit ke-15 memastikan kesuksesan Venezuela dari Jamaika yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 di Soldier Field, Chicago.

Perolehan-perolahan itu membawa Meksiko sekarang berada di puncak klasemen grup dengan 3 angka, sebanding dengan perolehan Venezuela yang gagal dalam perbedaan gol. Jamaika dan Uruguay berada di dua tangga terbawah tanpa angka.