Unai Emery Akan Diberhentikan, Pelatih Juventus Jadi Incaran PSG

Paris Saint-Germain baru saja memperoleh dua kegagalan berdekatan. Hasil buruk tersebut menjadikan karir pelatih Unai Emery sepertinya akan dilengserkan. Beberapa nama pelatih kenamaan langsung dihubungkan dengan Les Parisiens.

Sejatinya, performa Paris Saint-Germain selama musim 2017/2018 sudah begitu bagus. Mereka sempat bermain di 20 laga untuk semua kompetisi tanpa mendapat kegagalan. Hal tersebut yang menjadikan PSG dapat bersaing di Ligue 1 dan Liga Champions.

Akan tetapi, hasil tak terduga diperoleh mereka selama dua laga terakhir ini. Di penghujung minggu yang lalu, secara tak terduga mereka gagal dengan skor 1-2 di markas Strasbourg. Padahal, Strasbourg merupakan tim yang baru menjalani promosi sejak terdepat di akhir musim 2007/2008.

Kekecewaan tim bertambah sejak gagal dengan skor 1-3 dari Bayern Munchen di laga pamungkas Grup B Liga Champions yang dilaksanakan di Allianz-Arena, pada Rabu (6/12/2017) dinihari WIB. Dua hasil tak mengenakkan tersebut langsung menjadi pemicu berita pemecatan Unai Emery.

Baca Juga:  Juve Cari Tahu Kondisi Andres Iniesta di Barca

Disebutkan jika petinggi PSG yakni Nasser Al-Khelaifi mengungkapkan kegelisahannya dengan kegagalan dari Bayern Munchen. Walau tidak mempengaruhi gelar juara Grup B, kegagalan itu menjadi tanda PSG dalam masa yang sulit.

Karenanya, mereka disebutkan mulai mencari pelatih yang pas manakala nanti Emery diberhentikan. Nama yang menjadi perhatian adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Pastinya dengan kualitas, tidak ada yang ragu dengan sosoknya.

Ia merupakan pelatih yang berhasil memperkuat AC Milan mendapat gelar juara Liga Italia musim 2010/2011 lalu. Dengan Juventus, ia sudah tiga kali menang dalam gelar liga, tiga piala Coppa Italia, satu gelar Piala Super Italia, serta dua piala final Liga Champions.

Tentunya, Massimiliano Allegri diharapkan dapat memimpin tim dengan para pemain bintang yang dipunya Paris Santi-Germain. Apalagi, mereka kini diperkuat Kylian Mbappe dan Neymar yang sudah dibeli sejak musim panas yang lalu. Selain itu, mereka juga diperkuat Edinson Cavani yang sudah sangat lama menjadi penghuni tim inti sebagai striker andalan.

Baca Juga:  Danilo Senang Dapat Merapat ke Manchester City

PSG saat ini sejatinya bermain secara total untuk Liga Champions. Nilai tim di kompetisi ini selalu merupakan ukuran keberhasilan mereka. Jika kalah dalam persaingan, pihak PSG tak pandang bulu dalam melakukan pemecatan.