Tur Pramusim ke Jepang, Dortmund Rilis Resmi Kontrak Baru Kagawa

Borussia Dortmund akan melaksanakan tur pramusimnya di Jepang. Tur kali ini ternyata sekaligus menjadi kejutan Die Borussen untuk para fansnya yang ada di sana. Ya! Mereka akan merilis berita sehubungan dengan kontrak baru pemain asal Jepang, Shinji Kagawa.

Borussia Dortmund melaksanakan tur Asia dari tanggal 13 hingga 19 Juli 2017, mereka akan berangkat ke Jepang dan China sebagai lokasi tur mereka di musim ini. Bersama Peter Bosz, mereka tiba di Tokyo di hari Jumat (14/7/2017) pukul 12.13 waktu setempat.

Sesampai di negara tersebut, Dortmund kemudian melaksanakan konferensi pers yang juga diikuti oleh Shinji Kagawa. Dalam moment itu, Dortmund ternyata berencana dengan Kagawa untuk mempersiapkan kejutan dengan merilis berita kontrak barunya bersama klub ini hingga musim 2020 yang akan datang.

” Saya begitu bahagia menjadi salah satu pemain di tim Borussia Dortmund untuk beberapa musim yang akan datang, ” papar Kagawa.

Direktur olahraga klub ini, yakni Michael Zorc, menilai jika dia begitu bahagia dapat menyelesaikan proses kontrak baru Kagawa tersebut. Baginya, pemain berumur 28 tahun itu begitu cocok dengan visi dan tim mereka.

” Kami merasa lega dengan kontrak baru Kagama yang akan meneruskan tiga tahunnya bersama ┬átim ini. Shinji Kagama merupakan salah satu pemain yang begitu populer dan diidolakan banyak penggemar kami. Dia merupakan salah satu pemain dengan pengalaman yang hebat dan gelandang yang mematikan untuk tim muda kami, ” ujar Zorc.

Sementara itu, pemain ini tidak akan bermain saat Dortmund melawan Urawa Reds di Saitama Stadium, Sabtu (15/7/2017). Pasalnya, dirinya masih dalam proses pemulihan cedera.

” Saya merasa ini menjadi kenangan yang begitu menyenangkan dapat bermain di Stadion Saitama kontra Urawa Reds. Saya senang sudah dapat menjalani latihan bersama di Jepang dan kini memasuki masa pemulihan yang baik. Walau begitu, saya belum dapat ikut berlaga, ” ucap Kagawa.

Selama musim yang lalu, Shinji Kagawa hanya berlaga sebanyak 30 laga dengan catatan 6 gol dan 8 assist. Ia banyak menepi dari lapangan karena beberapa kali mendapat cedera.