Totti Ingin Bisa Raih Scudetto Kedua Sebelum Pensiun

Francesco Totti baru saja melakukan perpanjangan kontrak bersama AS Roma selama satu musim lagi, yang menjadi musim terakhirnya. Dia ingin dapat meraih Scudetto keduanya.

Totti sudah menandatangani kontrak baru selama semusim, yang juga dipastikannya menjadi musim terakhir sebagai pemain. Usai pensiun di akhir musim depan, pesepakbola berumur 39 tahun itu bakal melanjutkan kariernya dengan menjabat sebagai Direktur Teknik paling tidak untuk enam musim.

Terdapat harapan besar dari Totti di musim terakhirnya kelak, bahwa dia ingin bisa mendapatkan Scudetto kedua dalam kariernya dengan Roma. Hingga saat ini pemain yang ikut mendapatkan titel Piala Dunia 2006 itu memang baru satu kali juara Serie A, yaitu pada musim 2000/2001 lalu.

“Saya berharap saya dapat memenangkan Scudetto kedua bersama Roma. Kami percaya. Normal saja bahwa Anda menghitung-hitung klasemen dan kesempatan di awal musim, dan semuanya terlihat lebih mudah,” katanya.

“Kami memiliki impian terbesar, namun kami sadar bahwa sebuah tim dalam diri Juventus yang lebih kuat dari siapapun. Walau begitu, berbicara dengan presiden hari ini, dia memastikan bakal membuat Roma yang hebat dan saya mengatakan paling tidak saya memiliki peluang untuk memenangkan Scudetto kedua.”

“Kini saya bakal menikmati liburannya dan kontrak yang ditandatangani ini. Lalu saat saya kembali, saya bakal konsentrasi ke musim baru, seperti yang sering saya lakukan,” lanjutnya.

Totti adalah pesepakbola asli dari kota Roma, Totti setia dengan klub masa kecilnya sepanjang karier profesionalnya. Musim depan bakal menjadi musim ke-25-nya bersama ‘Serigala Ibukota’.