Totti Benarkan Roma Sedang Dekati Conte

Isu tentang mendekatnya Antonio Conte ke AS Roma sepertinya bukanlah sebuah kabar bohong. Direktur AS Roma, Francesco Totti, membenarkan jika klubnya sedang mengadakan kontak dengan bekas arsitek Chelsea itu.

AS Roma pribadi memang sedang mencari pelatih baru. Mereka memburu seorang pengganti yang pas bagi Eusebio Di Francesco pada musim panas mendatang, yang mana kontrak Claudio Ranieri sebagai manajer sementara besar kemungkinan tak diperpanjang.

Selama beberapa waktu belakangan muncul rumor jika Il Giallorosi sedang berusaha mendapatkan servis Antonio Conte di musim panas nanti. Eks pelatih timnas Italia tersebut dianggap sebagai sosok yang pas untuk membawa Serigala Ibukota kembali berjaya.

Pada akhirnya Totti sendiri lah yang memberikan pernyataan resmi tentang isu tersebut. “Selama beberapa pekan terakhir banyak kabar soal kami dan juga Conte,” ujar Totti kepada Sky Italia.

Totti menyatakan bila sampai detik ini timnya belum membuat keputusan apakah harus mendatangkan Conte atau mempertahankan Ranieri di akhir musim nanti.

“Kami masih punya Claudio Ranieri sebagai pelatih dan kami semua harus hormat dengan hal tersebut. Namun kalian tentu sudah tahu bagaimana banyak klub melakukan hal-hal gila untuk mendapatkan dia [Conte].”

“Pada akhir musim ini kami akan membuat keputusan apakan akan mendatangkan Conte, Ranieri atau sosok yang lain. Pada fase ini kami masih fokus untuk finis di zona Liga Champions, sehingga saya pikir tak etis berbicara tentang pelatih baru.”

Saat ditanya lebih mendalam oleh awak media, Totti mengonfirmasi jika dirinya telah mengadakan kontak dengan Conte walau dia belum menjelaskan secara detil seberapa jauh komunikasi itu.

“Saya bisa mengatakan kami telah menemui Antonio Conte. Perubahan manajer bukan hanya dipengaruhi oleh kami akan finis di peringkat 4 atau tidak.”