Toni Kroos Raih Gelar Pemain Terbaik Jerman 2018

Toni Kroos dan Jupp Heynckes

Salah satu unggulan di Real Madrid yakni Toni Kroos baru-baru ini terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman 2018 dari para jurnalis olahraga di negara asalnya itu. Kehebatan sang pemain di lapangan berhasil membuatnya kembali meraih gelar tersebut.

Pada musim lalu, Toni Kroos merupakan pemain unggulan Real Madrid yang berhasil memperkuat timnya dalam merayakan keberhasilan mereka lewat tiga gelar juara, yakni Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan gelar Liga Champions 2018.

Walau di timnas Jerman, dirinya tidak sesukses di klub Spanyol tersebut, Kroos memperoleh 185 suara dari 475 pemilih yang terdiri dari Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman (VDS). Setelah dirinya, pemain Freiburg, yakni Nils Petersen berada di peringkat kedua dengan hasil 39 suara. Sementara untuk peringkat ketiga, ada pemain FC Schalke yakni Naldo dengan 38 suara.

“Ini menjadi kehormatan bagi saya sebagai Pemain Terbaik Jerman 2018 yang langsung dipilih oleh para jurnalis. Ini penghargaan yang tidak semua pemain dapat miliki,” ujar Kroos.

Sementara itu, pelatih yang pernah mengasuh tim Bayern Munchen, yakni Jupp Heynckes mendapat gelar Pelatih Terbaik Jerman 2018. Heynckes mendapatkan suara terbanyak dari pelatih Schalke, yaitu Domenico Tedesco.

“Saya begitu tak menduga bisa menjadi Pelatih Terbaik Jerman 2018 yang dipilih para wartawan. Padahal banyak pelatih lain yang lebih muda dan lebih baik dari saya di Bundesliga yang pastinya pantas memperoleh kehormatan tersebut,” papar Heynckes.

Heynckes pernah menjadi pelatih di Madrid tersebut juga mengomentari pencapaian Krooss tersebut. Heynckes adalah salah satu pelatih yang sangat mengenal Kroos, dia juga yang membuat Kross menjadi pemain andalan selama di Munchen.

“Lebih dari itu, saya mengenal Toni Kross dan membantunya dalam berkarir. Ini menjadi hal yang luar biasa untuk saya. Selama saya menjadi pelatih, saya punya banyak pemain andalan. Namun, dengan Kross, saya yakin dia berada di bidang yang tepat, ” tutur Jupp Heynckes.

Add Comment