Tolak Gareth Southgate, Wayne Rooney Tinggalkan Timnas Inggris

Pesepakbola dunia ini akhirnya memutuskan langkah karirnya. Tak akan terdapat lagi nama Wayne Rooney menghiasi daftar timnas Inggris. Ya! Rooney memutuskan untuk segera gantung sepatu dari karir internasionalnya hari ini. Ia mengakhiri karirnya di timnas dengan mencatatkan pemain top skor sepanjang masa.

Wayne Rooney selama minggu ini memang diperkirakan akan kembali memperkuat skuat timnas Inggris setelah lama absen. Pemain 31 tahun itu bermain dengan mengesankan sejak hengkang dari Manchester United dan kembali bermain di klub lamanya, Everton. Dua gol menjadi catatan menariknya di Premier League.

Dengan kemampuannya itu, Rooney kemudian mendapat panggilan dari pelatih timnas Inggris, yakni Gareth Southgate. Akan tetapi, setelah sempat mengisyaratkan akan kembali ke timnas, Rooney ternyata lebih memilih tidak menerima penawaran Southgate dan tak akan bermain lagi dalam laga internasional.

Keputusan tersebut resmi dia rilis pada Rabu (23/8) waktu setempat. ” Begitu bahagia saat Gareth Southgate menghubungi saya di minggu ini dan mengajak saya kembali bermain di timnas. Saya yakin dia menginginkan itu terjadi dalam laga yang akan segera berlangsung. Saya begitu menghargainya, ” tulis Rooney.

Lebih lanjut, pemain ini kembali mengabarkan jika keputusan ini berat untuknya. setelah berpikir lama, akhirnya pesepakbola dunia ini menolak ajakan Southgate dan memutuskan gantung sepatu dari laga internasionalnya. “ Ini menjadi keputusan yang berat dan sudah saya bicarakan dengan keluarga, manajer dna Everton serta orang yang dekat dengan saya, ” sambungnya.

Selama menjadi pemain timnas Inggris, Wayne Rooney sudah membukukan 119 caps. Ia juga mencatatkan 53 gol dan menjadi pemain dengan rekor top skorer terbanyak sepanjang sejarah timnas. Hanya saja, Rooney belum banyak mempersembahkan gelar juara di laga mayor untuk Inggris.