Tiga Pesepakbola Dunia Putuskan Pensiun dengan Alasan Aneh

Di tahun 2017 ini menjadi hal yang berwarna dalam dunia sepak bola. Banyak pesepakbola dunia yang memutuskan untuk menyudahi kariernya. Salah satunya, Philipp Lahm yang sudah resmi pensiun dari Bayern Munchen di tahun ini. sama halnya dengan Xabi Alonso.

Philipp Lahm merupakan salah satu pesepakbola dunia terbaik lulusan akademi Bayern. Di umur ke-33 tahun, banyak yang tak menyangka dia akan pensiun, padahal dia masih dapat bertahan sampai dua tahun mendatang. Lahm memang sudah mendapatkan banyak prestasi, seperti Piala Dunia, gelar Liga Champions dan 8 gelar Bundesliga.

Namun yang paling sedih adalah keputusan dari kapten dan legenda AS Roma, Francesco Totti. Sangat sedikit yang dapat melampaui prestasi Totti. Dia debut di Roma sejak umur 16 tahun dan pensiun setelah 24 tahun berkarir di sana.

Totti merupakan pesepakbola dunia yang luar biasa. Dia memiliki kemampuan serba bisa dan kekuatan kedua kaki yang mematikan. Tak rahasia lagi jika klub besar Eropa berupaya untuk membuatnya keluar dari Roma. Bahkan, disebutkan jika dia hampir masuk ke Real Madrid di tahun 2003.

Di bawah ini beberapa pemain yang memutuskan pensiun juga dengan alasan yang sedikit aneh. Siapa saja? Berikut liputannya.

  1. Osvaldo

Dani Osvaldo adalah mantan pemain Southampton di tahun 2013 silam. Dia merupakan pemain termahal Soton dengan harga 15 juta pound sterling. Tapi, di tahun 2016, tiga bulan setelah klub Argentina, Boca Juniors menjualnya, Osvaldo resmi gantung sepatu.

Pemain 30 tahun tersebut ingin beralih profesi jadi rocker dan mulai menekuni musik rock and roll. “Saya pensiun karena sudah banyak rumor yang berkembang. Padahal di Desember 2016, Jorge Sampaoli sempat menghubungi saya saat dia di Sevilla. Namun, saya tolak karena adanya festival Cosquín Rock dan Jorge mendukung saya, ” Ucap Osvaldo.

  1. Tim Wiese

Beda lagi dengan Mantan kiper Werder Bremen, Tim Weise yang gantung sarung tangan di tahun 2014 dna kini menjadi pegulat WWE. Pemegang caps enam kali dengan timnas Jerman itu sudah tampil sebagai pegulat.

  1. Wendell Lira

Di bulan Juli 2016, Wendel Lira memutuskan pensiun padahal enam bulan sebelumnya mendapatkan Puskas Award dari gol jitunya ketika bersama Goianesia menuju gawang Atletico-GO. Padahal dia masih berusia 27 tahun. Lira pensiun karena ini menjadi YouTuber game terkenal.