Tiga Laga Sisa Bagaikan Partai Final Buat Liverpool

 

Liverpool kali ini betul-betul tak boleh kedodoran dalam akhir musim Premier League. Pasalnya, The Reds harus menghadapi 3 minggu sisa yang bagaikan partai final mengingat misinya untuk merebut tiket Liga Champions.

Liverpool berhasil menjaga jaraknnya dalam peringkat 3 klasemen setelah kemenangan 1-0 di markas Watford sekaligus jadi kemenangan ke-3 secara beruntun di markas lawan buat mereka. Sekarang ini Liverpool telah mencatatkan total 69 poin dari 35 pertandingan terlewati.

Sejauh ini, mereka masih mendominasi 3 poin dari Manchester City serta 4 poin dari Manchester United yang sama-sama baru melakoni 34 laga. Sedangkan untuk Arsenal yang baru melakoni 33 laga, Liverpool mendominasi 6 poin.

Melihat situasi klasemen Premier Leaguesaat ini, alhasil bisa dibilang kalau cuma City yang berpotensi menyalip Liverpool mengingat mereka cuma berselisih gol saja, yaitu City 28 gol sedangkan ‘Si Merah’ 29 gol.

Dikarenakan oleh itulah, demi menjaga kans finis 4 besar agar bisa langsung lolos ke putaran grup Liga Champions, Liverpool diharuskan menang dalam 3 pertandingan sisa melawan Southampton (markas), West Ham United (tandang), serta Middlesbrough (markas).

“Kami amat berhasrat untuk tampil di Liga Champions. Kami sadar bahwa itu amat krusial, tak cuma buat kami namun juga buat para supporter klub ini,” ungkap pengawal gawang Liverpool, Simon Mignolet, kepada salah satu media.

“Catatan sejarah ketangguhan klub ini yakni berduel di deretan atas Premier League serta melawan sejumlah klub terbaik Eropa,” lanjutnya menambahkan.

“Para pemain amat menginginkan hal itu dan kami bakal bekerja keras untuk memperolehnya. Kami memiliki 3 pertandingan sisa yang bagaikan partai final,” tutup Mignolet.