Tiga Gelar Fantastis yang Mungkin Diterima Cristiano Ronaldo Tahun Ini

Cristiano Ronaldo di timnas Portugal

Walau tidak menciptakan gol dalam dua laga mereka, Real Madrid suskes masuk ke babak final Liga Champions 2017/2018 dan itu juga berkat kerja keras Cristiano Ronaldo. Bintang timnas Portugal dan Pesepakbola dunia itu memang kian mencatatkan prestasi besar.

Cristiano Ronaldo bermain dalam waktu penuh dalam dua laga babak semifinal Liga Champions melawan Bayern Munchen. Akan tetapi, dia tak dapat melaksanakan tugasnya secara besar di laga tersebut. Empat gol Madrid hanya diciptakan Marcelo, Marco Asensio serta Karim Benzema.

Akan tetapi, perjalanan Madrid menuju kompetisi ini tetap diperkuat kontribusi Ronaldo. Terdapat 15 gol dari CR7 selama Liga Champions musim ini. Kini, tinggal sedikit lagi Ronaldo akan manjadikan Madrid mendapatkan kembali gelar Liga Champions. Ini sekaligus menjadikannya mendulang prestasi terbaik lagi di tahun 2018 ini.

Selain itu, pemain 33 tahun itu juga akan membawa Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 dan diyakini menjadi salah satu kandidat juara di Rusia. Berikut empat prestasi Cristiano Ronaldo selama tahun 2018.

  1. Gelar Kelima Liga Champions

Ronaldo kini sudah mempunyai empat trofi Liga Champions. Satu dengan Manchester United dan tiga dengan Los Blancos. Jika tahun ini dia mendapatkan gelar kelimanya, Ronaldo akan melewati pencapaian pesepakbola dunia lainnya, diantaranya Clarence Seedorf, Xavi Hernandez, Gerard Pique, dan Lionel Messi.

  1. Piala Dunia 2018

Ronaldo mempunyai kesempatan dalam memantapkan karirnya melalui Portugal, apalagi setelah dia memperkuat Portugal sebagai juara Piala Eropa 2016. Biasanya, pemain yang berhasil memperkuat negaranya di Piala Dunia akan menjadi pemenang Ballon d’Or. Jika dia sukses bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2018, besar peluangnya dalam menambah koleksi Ballon d’Or jadi enam trofi, melewati Messi.

  1. Golden Foot Pertama

Golden Foot merupakan penghargaan yang hanya diterima oleh pemain aktif berumur 28 tahun dan sekali saja. Sepuluh nominasi biasanya dipilih para wartawan internasional dan pemenang berhak meninggalkan cetakan jejak kakinya di The Champions Promenade.

Ronaldo sendiri belum pernah menang dalam penghargaan ini walau sudah masuk nominasi tiga kali. Jika menang bersama Madrid di Liga Champions dan Piala Dunia, besar kemungkinan dia akan mendapatkan piala ini.