Terkait Sanchez, Sanchez; Tidak Harus Buang-Buang Uang

Thiago Alcantara, selaku pesepak bola pada skuat Bayern Muenchen, turut berkomentar terkait kebijakan transfer yang dijalankan klubnya. Pesepak bola yang kini berumur 26 tahun tersebut merasa Bayern Muenchen tidak perlu membuang-buang uang demi mengahadirkan sosok pesepak bola anyar.

Sekarang ini, Die Rotten sedang kencang diberitakan sebagaisalah satu klub yang meinati Alexis Sanchez selaku bintang Arsenal. Sampai-sampai, manager Carlo Ancelotti pun sudah mengatakan secara terbuka mengharapkan pesepak bola beruur 28 tahun yang berasal dari Cile tersebut.

Demi menghadirkan sosok Sanchez, Bayern Muenchen mengeluarkan dana sebesar 50.000.000 pound sterling atau setara dengan 863 milyar rupiah yang sudah ditentukan oleh pihak The Gurnner.

Bila melihat dari segi kualitas ekonomi Die Rotten (julukan Bayern), pembelian tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin untuk dijalankan. Akan tetapi, Thiago Alcantara menganggap bahwasannya transfer besar itu tak mesti dilakukan Bayern Muenchen.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Disebutkan Ingin Dapatkan Gaji Setara Lionel Messi

“Saya percaya Die Rotten bakal tetap sebagai skuat papan atas tanpa harus mengandalkan seorang pesepak bola yang lebih mendominasi secara personal dibandingkan para pesepak bola yang lain,” ucap Thiago kepada salah satu media.

“Kami tak haris menghambur-hamburkan begitu banyak uang pada jendela transfer. Terdapat bagitu banyak pesepak bola yang berpotensi dengan kualitas yang belum tergali. Itulah yang menjadi cara Bayern dalam menghadirkan dan membentuk pesepak bolanya,” ujarnya lagi.

Pada jendela transfer  2017(musim panas), Bayern Muenchen sudah mengelontorkan uangnya sebesar 90.500.000 euro atau setara dengan 1,4 triliun demi menghadirkan sederet pemai seperti Kingsley Coman (dengan biaya 21.000.000 euro) dan menghadirkan, Niklas Suele (dengan biaya 20.000.000 euro), Corentin Tolisso (dengan biaya 41.5.000.000 euro), Serge Gnabry (dengan biaya 8.000.000 euro) serta mempermanenkan Sebastian Rudy secara free.