Ter Stegen Ancam Akan Hengkang, Ini Tanggapan Wapres Barca

Marc-Andre Ter Stegen memiliki peluang untuk meninggalkan klub Barcelona. Wakil presiden Barca, Jordi Mestre, tak heran akan rasa frustrasi yang dialami oleh sang penjaga gawang asal Jerman itu.

Marc-Andre Ter Stegen memberikan isyarat akan meninggalkan klub Barcelona guna dalam bisa memperoleh jatah bermain yang lebih banyak. Wakil presiden klub Jordi Mestre tidak merasa heran akan rasa frustrasi yang dialami Ter Stegen.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Ter Stegen merasa tak puas dengan kebijakan rotasi penjaga gawang dari manajer Luis Enrique. Sejak dirinya menjadi bagian dari klub Barcelona dari Borussia Moenchengladbach di awal musim kemarin, Ter Stegen memiliki peran sebagai penjaga gawang pada laga-laga Copa del Rey dan Liga Champions. Sedangkan, untuk La Liga, posisi kipper akan dipercayakan pada Claudio Bravo.

Penjaga gawang yang berumur 23 tahun ini cuma memperoleh peluang untuk perform di La Liga kalau Bravo mengalami cedera. Pada musim kemarin, dirinya bahkan sama sekali tak ikut bermain di La Liga, sedangkan musim ini, dirinya baru saja merumput sebanyak empat kali di turnamen liga.

Baca Juga:  Pemain Anyar Real Madrid Ini Di dekati Dua Klub Liga Inggris ini

Kontrak Ter Stegen dengan Barcelona masih menyisakan selama tiga tahun lagi. Mestre mengungkapkan jika pertandingan unntuk tiap-tiap pemain sangat ketat di Barcelona.

“Saya justru bakal merasa cemas jika seorang pemain yang tak bermain merasa bahagia,” kata Mestre. “Bertanding untuk Barcelona, Anda mesti kompetitif. Dari sana, terdapat rumor di ruang ganti. Manajemen takkan mempengaruhi akan keputusan ini.”

“Tentunya jika kami mempunyai tiga penjaga gawang handal, yakni Ter Stegen, Bravo, dan Jordi Masip. Pemain yang terakhir disebutkan oleh saya ada di tim ‘B’ dan juga penjaga gawang handal, kami merasa gembira mempunyai mereka bertiga.”

“Mengenai masalah jatah bermain Ter Stegen, lebih kepada keputusan teknis dibanding dengan direktif. Kami takkan melakukan keputusan terhadap pemain manapun. Dilihat dari sisi olahraga, hal tersebut merupakan keputusan Luis Enrique dengan Roberto namun untuk hengkang dari klub ini bakal tak mudah,” imbuh Mestre.