Tekanan Sesungguhnya Ada Pada Belgia

Pada Piala Eropa dalam putaran 16 besar timnas Belgia akan berhadapan dengan timnas Hongaria di pertandingan yang akan datang, Hongaria berposisi selaku underdog. Disebut-sebut bahwa tekanan lebih besar malah ada pada tim Belgia yang merupakan tim favorit.

Di Piala Eropa 2016, Hongaria berhasil menjadi salah satu kejutan yang luar biasa. Mereka masuk ke partai 16 besar setelah menuncaki Grup F dengan menundukkan Austria dan bermain seri kala melawan Islandia serta Portugal.

Diluar itu, Belgia yang diharap-harapkan sebagai tim favorit sempat mengawali laga di awal fase grup dengan start buruk karena ditaklukkan timnas Italia. Namun The Red Devils bangkit dengan cara menaklukki dua pertandingan berikutnya dan berhasil finis sebagai runner-up Grup E.

Nantinya kedua tim bakal berduel di partai 16 besar, Senin (27/6/2016) pukul 02.00 WIB. Salah satu gelandang Hongaria, Zoltan Gera, menanggapi bahwa tekanan sebenarnya berada di Belgia meskipun Belgia menang dalam enam dari delapan laga terakhir melawan Hungaria. Sebaliknya, Hongaria dikatakan bakal bermain tanpa beban sebab telah meraih target pertama.

Pria berusia 37 tahun mengatakan bahwa mereka merupakan pastinya adalah tim favorit di dalam laga ini dan mereka bakal dibawah tekanan karena ekspetasi bagi mereka amat tinggi.

“Kami bebas serta tidak terikat. Kami telah meraih target untuk lolos dari sesi grup dan kami bakal berupaya untuk menikmati momen apapun yang terjadi pada pertandingan kami.”

“Boleh jadi ini merupakan kesempatan terakhir kami di kompetisi ini, namun kami bakal berupaya untuk berperforma sebaik mungkin di lapangan dengan bermain sebagai tim dan harapan kami yakni dapat memenangi laga ini,” tutup Gera yang juga merupakan pemain di klub Ferencvaros.