Tak Tutup Kemungkinan Erick Tohir Perpanjang Kontrak Mancini

Erick Thohir menyatakan bahwa Roberto Mancini bakal tetap menjadi pelatih Inter Milan musim depan. Ia juga tidak menutup kemungkinan akan menawarkan kontrak baru pada Mancini.

Masa depan Mancini di Inter masih menjadi bahan pertanyaan menyusul gagalnya Nerazzurri finis di tiga besar. Inter menyelesaikan Serie A 2015/2016 dengan menduduki peringkat keempat usai mengoleksi 67 angka dan bakal bermain di Liga Europa musim depan.

Walau begitu, Thohir menangkap adanya peningkatan dari Inter di bawah Mancini. Kedudukan Inter di akhir musim 2015/2016 memang lebih baik dibanding sebelumnya yang finis di peringkat kedelapan.

“Dia bakal menetap dan saya mesti menambahkan bahwa saya menyukai apa yang dia katakan. Kami memulai proyek dengannya dan kami bakal menyelesaikannya,” kata Thohir.

“Ini tak ada hubungannya dengan uang. Dia memiliki kontrak satu tahun lagi dan kami mau dia menetap. Kontribusinya agar Inter menjadi bukti: daripada tahun kemarin, kami meningkat 12 angka, itu penting.”

“Namun kami ingin bisa lebih dari 70 angka. Kami dapat meraih itu bersama Mancini, sebab dia merupakan superstar kami,” tambah pengusaha asal Indonesia itu.

Mancini masih memiliki kontrak dengan Inter sampai 2017. Bila penampilan Inter memuaskan, Thohir mungkin akan memberikan kontrak baru pada Mancini di pertengahan musim depan.

“Ya, saya ada kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya di pertengahan musim. Bila Mancini bekerja dengan baik dan para pemain juga sama, kami bakal memperpanjang kontraknya dan juga mereka. Jika ini tak terjadi, kami mesti melakukan sejumlah keputusan penting. Kami berutang pada klub dan pendukung,” kata Thohir.