Tak Perlu Taktik Hebat, Kesederhanaan Bikin Harry Kane Tampil Cemerlang

Harry Kane berjuang untuk memperlihatkan potensi dirinya yang menjadi salah satu pemain andalan dari Inggris melalui catatan golnya. Keberhasilan dari Kane ternyata tidak karena hal tententu, namun dikarenakan kesimpelannya.

Harry Kane masih memiliki ketajaman selama awal musim ini bersama timnya. Pemain dari Tottenham Hotspur tersebut sudah mencatatkan sebanyak 11 gol untuk awal musim ini, dari sembilan laga mereka.

Setelah sempat tak dapat menciptakan gol pada bulan Agustus, gol kemudian hadir kembali dari Kane yang hampir selalu ada di tiap laga mereka selama September lalu. Hanya satu kali, pemain 24 tahun tersebut tak dapat menciptakan gol dari enam laga mereka sebelumnya, yaitu kala Spurs seri dengan Swansea.

Dengan kiprahnya pada musim ini, pastinya pemain ini jelas begitu memiliki kesempatan dalam menambahkan catatan apiknya yang sudah dia torehkan selaam tiga musim belakangan ini. Dalam masa itu, Kane begitu produktif, dengan membukukan 31 gol dalam musim 2014-2015, lalu 28 gol di musim berikutnya, dan 35 gol di musim 2016/2017 lalu.

Saat ini, dirinya masuk dalma timnas jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia dan Lithuania, Kane pastinya diinginkan dapat menampilkan potensinya bersama timnas. Pada bulan lalu,  dia sendiri menciptakan dua gol kala Inggris sukses dengan skor 4-0 atas Malta.

Rekan satu timnya di timnas, Joe Hart, menilai jika Kane merupakan pemain yang paling buas musim ini. Namun, Hart menangkap jika kehebatan Kane justru karena dia bermain dengan sederhana

” Tidak ada rahasia sepertinya. Harry bermain dengan baik, bukan teknik yang hebat. Dia brilian dalam hal tersebut dan dia menjadi salah satu yang terbaik kini, ” ucap Joe Hart.

Lebih lanjut, kiper ini mengungkapkan jika bermain dengan Harry Kane adalah hal yang sulit, karena peluang sedikit saja, akan digunakannya dengan jitu. ” Dia sudah membukukan gol dan semoga hal ini tetap berjalan sampai di timnas Inggris,” tutupnya.

Add Comment