Tak Didukung FIFA, Leicester City Kesulitan Mainkan Adrien Silva

Adrien Silva sepertinya akan sulit bergabung dengan Leicester City. Namanya tak dapat didaftarkan pihak klub. Hingga Januari nanti, namun, upaya ini dapat berubah jika Silva memproses ini sebagai ajukan banding.

Leicester City sudah kehabisan akal dalam memasukkan Adrien Silva ke tim sebelum Januari demi persiapan Liga Inggris. Juara Premier League di musim 2015-16 itu sudah setuju membeli pemain Sporting CP dengan harga 29,5 juta euro atau sekitar 468 miliar rupiah. Pemain dari Portugal itu akan menjadi pemain yang menggantikan Danny Drinkwater, yang kini bersama Chelsea.

Leicester diberitakan sudah melewatkan batas waktu untuk mendaftarkan pemain anyar merkea ini ke pihak federasi, padahal dalam hitungan detik. Itu menjadikan FIFA tak memberikan izin perpindahannya ke stadion King Power.

Setelah banding dari keputusan itu tak diterima, Leicester kemudian akan membawa kasus tersebut pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), tapi ternyata keputusan FIFA untuk tidak memberikan izin pada proses registrasi Silva menjadikan klub tak dapat melakukan banyak hal untuk pemain ini. Kecuali, jika Silva mengajukan banding dan dapat diterima.

Baca Juga:  Liverpool Tak Pilih-Pilih Trofi

Nasibnya kini tidak akan dapat bermain hingga tanggal 1 Januari, kala The Foxes menjadi tim tuan rumah kontra Huddersfield Town di Liga Primer.

“ Kami memiliki niat untuk memberikan permohonan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga demi nasib Silva yang lebih jelas di tim. Tapi, pihak FIFA tak bersedia mendukug jadi kami terpaksa harus menerima putusan komite status, ” tulis pernyataan dalam situs resmi klub.

Lebih lanjut, dipaparkan jika pihak klub merasa tertekan dengan registrasi tersebut, karena klub saat ini tidak memiliki dasar untuk melawan keputusan itu, dengan ini, pihak klub mendukung Adrien  Silva untuk memberikan banding secara pribadi.