Sulit Bermain di City, Eliaquim Mangala Tetap Dipertahankan

Eliaquim Mangala selama musim ini tidak banyak bermain untuk Manchester City. Namun, sikap dari pemain dari Prancis tersebut menjadikan pelatih Pep Guardiola terkesan. City mendapatkan Mangala dari Porto di tahun 2014 yang lalu. Tapi, sejak gabung ke Etihad Stadium, Mangala tak mendapat banyak waktu bermain dan jauh dari penampilan terbaiknya.

Hal itu yang menjadikan Eliaquim Mangala menjadi pemain pinjaman ke Valencia selama musim lalu. Akan tetapi, di musim ini, dirinya kembali jadi bagian tim Manchester City setelah proses perpindahan ke Crystal Palace tak dapat dilakukan.

Pemain berumur 26 tahun itu, saat ini hanya jadi pilihan keempat Pep Guardiola sebagai bek mereka, dengan tiga lainnya, yakni John Stones, Nicolas Otamendi, dan Vincent Kompany. Dia baru bermain sebanyak enam kali di musim ini dan belum pernah jadi starter selama liga berlangsung.

Walau demikian, Guardiola ingin tetap menjaga Mangala, paling tidak sampai akhir musim ini. Dia menilai jika pemain ini bersikap profesional dan selalu menjalani waktu sesi latihan.

“Dia merupakan pemain kami dan akan tetap bersama kami hingga musim dingin. Mangala merupakan pemain berpengalaman dan bermain di level tinggi di Porto, juga di Valencia, dan gabung dengan timnas Prancis. Saya terkesan dengan sikap baiknya selama ini walau tidak banyak bermain, namun dia selalu menerima keputusan tim,” papar Guardiola.

Cedera yang dialami Stones beberapa waktu yang lalu menjadi kesempatan emas untuk Mangala lebih banyak bermain. Apalagi, City mendapat banyak jadwal laga hingga penghujung tahun ini.

Sementara itu, Manchester City menjadi pemimpin klasemen Premier League musim ini dengan delapan poin lebih banyak dari Manchester United di posisi kedua. The Citizens segera bersiap melawan Southampton, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB.

Add Comment