Sudah Puasa Gol, Sekarang Neymar Malah Cedera

Neymar sepertinya sedang jauh dari keberuntungan. Sudah puasa gol selama beberapa waktu, sekarang Neymar malah mendapat cedera yang mungkin memaksanya absen untuk beberapa waktu.

Neymar memang menjadi penyumbang assist bagi gol Luis Suarez kala Barcelona bermain imbang 1 – 1 dengan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu, 4 Desember 2016 malam WIB kemarin. Namun dalam laga itu Neymar keluar lapangan lebih cepat karena mengalami masalah di bagian paha kanannya.

Sesaat sebelum Sergio Ramos mencetak gol yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan, Neymar terlihat mengompres paha kanannya. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Los Cules, didapat hasil jika Neymar ternyata mengalami masalah pada otot pangkal pahanya.

“Kami akan melakukan beberapa sesi terapi bersama fisioterapis dalam beberapa hari ke depan dan kapan Neymar bisa kembali berlatih normal akan ditentukan oleh perkembangan cederanya,” demikian pernyataan yang dilansir dari situs resmi Barca.

Kondisi Neymar saat ini tentu menjadi sebuah kabar buruk bagi Barca mengingat Los Azulgrana sedang memerlukan para pemain terbaiknya setelah melalui tiga laga di La Liga tanpa kemenangan.

Apalaig Neymar sebenarnya juga sangat ingin mencetak gol dan kembali ke permainan terbaiknya. Berdasarkan catatan yang dirilis oleh Marca, Neymar sudah sebulan lebih tidak mencetak gol bagi Barca di La Liga.

Terakhir kali Neymar berhasil mencetak gol adalah ketika Blaugrana dikalahkan oleh Celta Vigo dengan skor 3 – 4 pada 2 November lalu. Itu artinya dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, Neymar sudah puasa gol.

Neymar pun harus menunggu lebih lama untuk bisa mengakhiri puasa gonya, karena dia harus absen saat Barca berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di Matchday 6 Liga Champions tengah pekan ini kemudian saat melawan Osasuna di La Liga karena akumulasi kartu.