Suarez Jawab Lelucon Dengan Hat-Trick

Luis Suarez

Akibat tidak menciptakan gol selama satu tahun, Luis Suarez dijadikan bahan candaan oleh rekan-rekannya di Barcelona. Namun dirinya memberi jawaban dengan tiga gol dalam satu laga.

Usai pergantian tahun, Suarez sempat melalui masa krisis gol. Dalam tiga laga beruntun sebelum bertemu dengan Athletic Bilbao, Senin (18/1) dinihari WIB, tak ada gol yang berhasil ditorehkan oleh striker kelahiran Uruguay tersebut.

Pada  tiga laga itu, Suarez berhasil melancarkan delapan tembakan. Akan tetapi hanya dua diantaranya yang mengarah ke gawang lawan dan tidak ada yang berhasil bersarang ke gawang.

Usai melewati tiga pertandingan tanpa torehan gol, Suarez seketika ‘mengamuk’ ketika Barca menjamu Bilbao. Dirinya langsung menciptakan hat-trick guna membantu Barca menang dengan skor 6-0. Hasil dari tambahan tiga gol itu, sekarang tercatat Suarez telah mengumpulkan 29 gol di semua kompetisi.

Dikatakan Suarez bahwa striker melalui masa itu dan harus diakuinya, dirinya telah membuang peluang-peluang yang dimilikinya bersama tim dalam beberapa pertandingan terakhir sebab biasanya dirinya bisa mengubah kesempatan itu menjadi sebuah gol.

Menurutnya ketika berhadapan dengan Athletic, dirinya memperoleh kesempatan untuk menciptakan tiga gol namun yang paling penting ialah kemenangan.

Aliran gol Barca dibuka Suarez usai mendapat penalti pada menit ke-4 yang juga berakhir dengan kartu merah untuk kiper Bilbao, Gorka Iraizoz. Memimpin dengan jumlah pemain, Barca pun tak terhambat lagi untuk menguasai permainan hingga akhirnyan menang telak.

Dilanjutkan Suarez bahwa start dari pertandingan ini menentukan dan mereka mengubah rencana awal karena baginya mereka tahu bagaimana memanfaatkan keuntungan dari situasi. Diakuinya, mereka memiliki ambisi yang kuat, La Liga sangat sulit dan tak ada yang mau mengalami kegagalan.

Kemenangan dari melawan Bilbao memberikan posisi kedua klasemen bagi Barca dengan 45 poin, selisih dua angka dari Atletico Madrid. Namun Barca masih memiliki satu pertandingan tunda untuk dimainkan.