Suarez Akui Terinsiparsi Tevez Untuk Berseragam Liverpool

Hengkangnya Luis Suarez ke Liverpool lima tahun silam menjadi awal kariernya dapat meningkat seperti saat ini. Maka dari itu, Suarez pun mengucapkan rasa terima kasih terhadap Carlos Tevez yang menginspirasikan kepindahannya ke sana.

Liga Belanda dijadikan Suarez sebagai pelabuhan awalnya di Eropa, yaitu pada tahun 2006 bersama Groningen. Cuma bertahan selama semusim di sana, Suarez kemudian diboyong Ajax Amsterdam dan mulai mengorbitkan namanya di sana.

Empat musim bersama Ajax, Suarez menciptakan 111 gol dari 159 permainan. Performa inilah yang mengakibatkan dirinya mulai menarik hati klub-klub besar Eropa.

Sampai akhirnya pada Januari 2011, Suarez mengambil keputusan menerima tawaran Liverpool dengan harga sekitar 22,5 juta poundsterling. Selama bergabung dengan ‘Si Setan Merah’ itulah, Suarez menghabiskan dirinya sebagai salah satu penyerang papan atas dengan 82 gol dari 133 permainan.

Baca Juga:  Pujian Solksjaer Untuk Rekrutan Baru MU

Saat ditanya apa alasan utamanya mengambil keputusan untuk berkarier di Premier League bersama Liverpool, Suarez mengatakan nama Carlos Tevez, pesepakbola Argentina yang pernah bermain di Inggris bersama West Ham United, Manchester United, dan Manchester City.

“Saat saya bergabung dengan Ajax, bisa dibilang Carlitos Tevez lah yang memberi saya inspirasi untuk mencoba bermain di Premier League,” kata Suarez.

“Saya menontonnya dan berpikir ‘Bila Carlitos dapat melakukannya, kenapa saya tidak? Dia kelihatan begitu kecil ketika berhadapan dengan para pemain belakang di sana,” sambung pesepakbola yang sekarang bergabung dengan Barcelona itu.