Striker Atletico Madrid Unggulkan Juve Menangi Liga Champions

Antoine Griezmann mengunggulkan Juventus pada laga final Liga Champions. penyerang Atletico Madrid ini percaya wakil Italia tersebut akan dapat menundukkan Real Madrid, selaku juara bertahan, dalam pertandingan final pada tanggal 3/6/2017bertempat di National Stadium, Cardiff-Wales.

Juve melangkah menuju final setelah mengalahakan AS Monaco dengan selisih poin 4-1. Ada pula Real Madrid yang berhasil mengalahkan Atletico Madrid atas selisih poin 4-2.

I Bianconeri tak lagi menjuarai trofi Liga Champions (biasa disebut trofi Si Kuping Lebar) sedari tahun 1995/1996 lalu. Akan tetapi, Griezmann yakin armada Massimiliano Allegri akan keluar sebagai juara, yang selanjutnya membawa Gianluigi Buffon mendapat penghargaan Ballond d’Or.

“Klub Juventus bakal memenangi Liga Champions dan Gigi Buffon menjuarai Ballon d’Or,” ucap Griezmann kepada sumber seperti dikabarkan lewat salah satu media, hari Kamis, tanggal 18 Mei 2017.

Atletico Madrid 2 kali lolos menuju fase final Liga Champions selama 4 tahun belakangan. Pada final tahun 2014 silam, tim arahan Diego Simeone tersebut tunduk atas skor 1-4 dari El Real(sebutan skuat Real Madrid0 lewat fase perpanjangan waktu. Disamping itu pada final tahun 2016, Atletico gagal pada saat laga adu penalti dari tim arahan pelatih Zinedine Zidane.

Baca Juga:  Nacho: Pemain Madrid Tak Nyaman Saat Dilatih Benitez

Sementara di tahun ini, Atletico Madrid ke-stop pada semifinal dan El Real kembali menjadi penghalangnya. “Gagal di final amat menyakitkan dibandingkan lag semifinal. Sebab Anda berfikiran dapat meraih trofi, Anda merayakannya bersama dengan pendukung.  Namun Anda kalah dan hal tersebut amat tidak mudah diterima,” ucap Griezmann.

Atletico Madrid dipastikan bakal bertanding di Liga Champions usai mengamankan pos 3 besar pada Liga Spanyol pada musim depan.

“Kami tak menjuarai title Liga Spanyol, yang sebenarnya itu kami harapkan. Walau begitu, kami mendapat target kami masuk pada peringkat ke-3, kami menyelesaikan tugas dengan bagus. Akan tetapi, amat disayangkan kami tak berhasil pada laga semifinal Liga Champions,” ucap dirinya.