Spurs Tak Mau Masuk Empat Besar

Tottenham Hotspur tidak ingin lagi cuma finis di empat besar Premier League. Sekarang, mereka berniat untuk menjadi juara.

Spurs memperlihatkan kemajuan yang meyakinkan sampai kompetisi musim ini sisa 11 pekan. Mereka mencatatkan enam kemenangan berturut-turut sampai konsisten di peringkat kedua papan klasemen dengan perolehan 54 alias selisih dua poin dari pemuncaknya, Leicester City.

Dalam pembicaraan tim bersama sang pelatih, Mauricio Pochettino, memang tidak  ada perbincangan mengenai sasaran target menjadi juara di akhir musim. Namun, di antara pemain sendirilah yang berniat jika inilah musim yang terlambat Spurs menjadi juara.

Bek kiri Spurs, Danny Rose, mengatakan Erik Lamela merupakan pemain yang paling antusias dengan hasrat memperoleh gelar musim ini.

“Saya percaya bahwa kami bisa menjadi juara namun saya tak ingin hal itu menjadi pengganggu. Sebelum laga melawan Manchester City (di pekan ke-26), saya sempat makan malam bersama Lamela dan saya bertanya pada dia bagaimana dengan taget empat besar,” tutur Rose.

“Saya belum sekalipun melihat ada seseorang yang menatap saya dengan begitu jijiknya. Dia mengatakan, ‘kawan, kita bisa jadi juara.’ Saya tahu di mana kami tempat kamu sekarang ini namun saya tak mau tergoda memikirkannya.

“Pada akhir musim mendatang harapan saya bahwa saya dapat memiliki peran yang penting untuk Tottenham Hotspur. Saya menolak untuk percaya jika kami bisa menjadi juara. Saya lebih senang merasa percaya jika kami bisa namun saya benar-benar tak ingin terganggu dengan target itu,” jelas dia.