Son Heung-min, Bintang Bersinar di Asian Games 2018

Son Heung-min, Bintang Bersinar di Asian Games 2018

Andalan timnas Korea Selatan dan Tottenham Hotspur yakni Son Heung-min akhirnya kembali berjaya di lapangan. Son menampilkan kinerja terbaiknya dan mencatatkan gol awalnya di Asian Games 2018 kala timnya melawan Kirgistan, Senin (20/8/2018) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Son Heung-min merupakan salah satu dari tiga pesepakbola dunia yang memperkuat timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018. Beradu dengan tim Kirgistan dalam laga pamungkas penyisihan grup, Son didaulat tampil sejak awal laga.

Sebelumnya, di laga perdana timnas ini, tepatnya saat melawan Bahrain, pemain andalan Tottenham Hotspur ini tidak diikutsertakan sang pelatih yakni Kim Hag Bum. Jadwal yang banyak menjadikan pelatih lebih memilih menjaga kebugaran Son.

Setelah mengalahkan Bahrain dengan skor 6-0, Son kemudian tampil kontra Malaysia di laga kedua. sayangnya, pemain yang satu ini tidak tampil mengesankan. Timnasnya bahkan mengalami kegagalan dengan skor akhir 1-2.

Namun tak perlu berlama-lama, Son Heung-min kembali bergairah dalam laga terakhir pada babak penyisihan Grup E. Bermain sejak awal, pemain 26 tahun tersebut berhasil menciptakan gol kemenangan mereka.

Bermula dari sepakan Jang Yunho, Son menggunakannya dengan sepakan voli keras dan berhasil memasukkan gol ke gawang Kirgistan. Gol tersebut sekaligus menjadi gol tunggal dalam laga tersebut. Mereka kemudian berhak mendapat kemenangan yang menutup grup E dengan sempurna.

Keberhasilan mereka menjadikan tim negeri ginseng berhak mendapat satu tiket menuju babak 16 besar Asian Games 2018 yang meraih status sebagai runner up Grup E. Son Heung-min sendiri diprediksi akan kembali menjadi macan untuk timnasnya di laga selanjutnya.