Son Cetak Dua Gol, Tottenham Gilas Red Star 4 – 0

Tottenham VS Red Star

Liga ChampionsTottenham Hotspur berhasil mempermalukan Red Star Belgrade 4 gol tanpa balas. Son Heung-Min tampil sebagai bintang dalam pertandingan tersebut dengan torehan dua gol.

Pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions 2019/2020 antara Red Star Belgrade vs Tottenham berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Kamis (7 November 2019) dini hari WIB. The Lilywhites sudah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Giovani Lo Celso.

Setelah turun minum, Tottenham Hotspur tampil trengginas dan mencetak tiga gol tambahan. Dua gol dilesakkan Son Heung-min, sementara satu gol lainnya tercatat atas nama Christian Eriksen.

Kemenangan ini membuat Tottenham menjauh dari kejaran Red Star Belgrade di papan klasemen sementara Liga Champions. Klub asal London itu kini meraih tujuh poin di posisi kedua, sementara rivalnya itu tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Kedua kesebelasan langsung bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Meski demikian, Tottenham perlahan mulai mengambil alih serangan dan mendominasi permainan. Harry Kane mengancam tim tuan rumah dengan tembakannya dari dalam kotak penalti di menit ke-12. Namun bola yang ditembakan oleh pemain buruan Manchester United ini masih menyamping dari gawang.

Tottenham Hotspur akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-33. Setelah terjadi kemelut di depan gawang yang melibatkan Harry Kane dan Son, Lo Celso berhasil membobol jala Red Star Belgrade dengan tendangannya yang menghujam jala Red Star Belgrade. Skor 1-0 untuk keunggulan The Lilywhites dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Red Star Belgrade mencoba melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Walaupun demikian, tim asuhan Mauricio Pochettino yang malah menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-57.

Empat menit kemudian, Son mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Menerima umpan dari Danny Rose, pemain berusia 27 tahun itu dengan mudah menyontek bola ke gawang Red Star Belgrade, skor menjadi 3-0.

Unggul tiga gol, The Lilywhites masih terus membabi buta. Di menit ke-71 Kane menerima umpan dari Eriksen di sisi kanan, tapi bola tendangannya masih meluncur tipis di sebelah gawang Red Star Belgrade.

Eriksen menambah keunggulan Tottenham menjadi 4-0 melalui golnya di menit ke-85. Lagi-lagi Rose dari sisi kiri melepsakan umpan yang disambut sepakan keras pemain berkebangsaan Denmark itu ke gawang tim tuan rumah. Gol Eriksen tersebut menjadi penutup pertandingan antara kedua tim. Laga tuntas dengan skor 4-0 untuk kemenangan Tottenham.