Soal Juara, Barca Bergantung Pada Madrid

Hasil seri melawan Villarreal posisi Barcelona semakin terancam. Luis Enrique pun mengakui jika kesempatan juara tim asuhannya saat ini bergantung pada terpelesetnya Real Madrid.

Barca hanya berhasil membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1 – 1 dalam kunjungan mereka ke El Madrigal, Senin, 9 Januari 2017 dinihari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu dari Villarreal, Barca akhirnya selamat dari kekalahan melalui gol dari Lionel Messi di menit ke-90.

Hasil itu membuat Barca turun ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan perolehan 35 poin dari 17 pertandingan. Blaugrana tertinggal lima poin dari Madrid yang masih nyaman di puncak dan masih punya satu laga tunda.

Madrid sendiri sedang melaju dengan sangat impresif. Kemenangan 5 – 0 atas Granada di La Liga akhir pekan silam memperpanjang catatan tidak terkalahkan Madrid menjadi 39 pertandingan secara berturut-turut.

Melihat situasi tersebut, Enrique tidak membantah jika Los Culers saat ini sedang berada dalam posisi yang sulit. Nasib Barca disebutnya bukan berada di tangan mereka sendiri.

“Untuk saat ini kami tidak bergantung pada diri sendiri di liga. Namun musim baru berjalan setengahnya. Jadi tentu saja kami masih punya kesempatan dalam perburuan gelar,” jelas Enrique.

“Kami tidak punya pilihan lain lagi sekarang selain menang dan menang lagi. Menang dan terus menang,” ungkap Enrique menegaskan.