Smalling Sesalkan Kegagalan MU Bikin Gol Tandang

Chris Smalling sekarang ini sangat menyesal dengan kekalahan dengan skor akhir 0-2 yang mereka dapatkan dari klub sepakbola Manchester United pada leg I babak 16 besar Liga Europa. Tanpa adanya gol tandang, MU dikatakan oleh Smalling memang berhadapan dengan tugas yang sangat berat untuk bisa membalikkan keadaan.

Dengan menjalani laga ke Anfield, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB, MU juga hanya berhasil pulang dengan membawa kekalahan dengan skor 0-2. Gol-gol yang berhasil dibobol oleh Daniel Sturridge dan juga Roberto Firmino ini juga memaksa ‘Setan Merah’ harus pulang dengan tangan kosong.

Pada laga itu, skuad MU memang sangat sulit untuk membuat kesempatan dari ESPN FC yang berhasil mencatat Anthony Martial dkk. Yang cuma behasil melepaskan lima tembakan pada sepanjang pertandingan dan mereka hanya satu tembakan yang mengarah ke gawang.

Dengan kekalahan yang mereka dapatkan itu, MU juga memang wajib untuk mendapatkan kemennangan dengan berselisih tiga gol pada leg II yang akan diadakan di Old Trafford, Kamis (17/3), dan bila mereka ingin lolos untuk ke perempatfinal. Tidak memiliki modal dalam menjalani gol tandang, Smalling juga mengatakan jika skuad MU sekarang ini akan berhadapan dengan tugas yang sulit.

“Kami sekarang ini memang merasa sangat kecewa. Saya kira jika kami dapat saja melakukan hal tersebut dengan berhasil memperoleh gol tandang. Kami sekarang ini memang mengetahui kami telah menerima tugas yang sangat sulit dalam tangan kami,” papar Smalling.

“Saya kira bila Anda akan memperoleh gol tersebut (gol tandang), Anda juga dapat berpikir lebih positif, namun untuk sekarang ini memang tergantung kepada kami untuk bisa memperbaikinya di depan fans kami sendiri. Gol pertama akan benar-benar krusial,” lanjut bek dari klub sepakbola MU tersebut.

“Kami semua sekarang ini memang merasa sangat kecewa, namun mengetahui untuk saat ini kami akan berhadapan dengan dua laga kandang, hal ini memang sudah tergantung kepada kami untuk tampil agresif berhadapan dengan skuad West Ham (di hari Minggu) dan kemudian skuad Liverpool (Kamis depan),” lanjut dirinya.