Simpati Pep Guardiola untuk Tony Pulis yang Baru Diberhentikan

Pep Guardiola turut bersedih dengan pemberhentian Tony Pulis. Pelatih Manchester City ini bahkan ingin berjumpa dengan Pulis dan memberikannya pelukan menguatkan dirinya.

Tony Pulis baru saja diberhentikan sebagai pelatih West Bromwich Albion hanya setelah dua hari setelah kalah dengan skor 0-4 dari Chelsea di markas mereka. Dengan kegagalan tersebut, The Baggies hanya sukses dua kali dalam 21 laga liga terakhir.

West Bromwich Albion semakin menurun pada peringkat ke-17 dengan mendapatkan 10 poin, selisih satu poin dari West Ham United di peringkat ke-18 yang adalah batas akhir zona degradasi.

Penampilan buruk klub ini akhirnya menjadikan pihak menajemen tak dapat memberikan kesempatan lagi mengingat kualitas skuat mereka sejatinya sangat dapat menang di papan tengah. WBA hanya menciptakan 105 gol dari 106 laga dengan pelatih mereka tersebut dalam liga atau rata-rata tak sampai satu gol per laga.

Baca Juga:  Dituduh Pakai Voodoo, Romelu Lukaku Laporkan Pemilik Everton

Dengan dipecatnya Pulis itu, Guardiola mengaku bersedih karena sudah begitu banyak pelatih yang menjadi korban di musim ini. Dia pun ingin memberikan pelukan pada temannya tersebut dengan mengunjunginya nanti.

“Saya ingin memberikan pelukan pada Tony, sama seperti pada Bilic, mantan pelatih West Ham. Begitulah kini, saat saya masih muda, mereka katakan jika pelatih di Inggris sangat tahu soal kotrak dan tak akan dipecat. Namun, semuanya kini begitu sulit,” papar Pep Guardiola.

“Semua tahu saat kita tak memperoleh hasil yang terbaik, pelatih di sini dapat segera diusir beberapa bulan setelah memberikan gelar Premier League. Anda harus terbiasa dengan hal itu. Saya hanya kecewa karena saya berhubungan dengan baik bersama Tony Pulis. Setiap kami melawan West Brom, dia adalah sosok yang gentle. Menghabiskan anggur merah bersama. Semoga kami dapat melewatinya,” tutup Pep Guardiola.