Simeone Keluhkan Inkonsistensi Atletico

Atletico Madrid ketinggalan dari para rivalnya di paruh pertama musim 2016/2017. Sang manajer, Diego Simeone menilai hal itu terjadi karena penampilan timnya kurang konsisten sejauh ini.

Los Rojiblancos menandai laga kesembilan belas dengan hasil imbang 2 – 2 di kandang Athletic Bilbao, Minggu, 22 Januari 2017 malam WIB. Antoine Griezmann dan kawan-kawan kerepotan oleh tim tuan rumah walaupun sempat memimpin terlebih dulu.

Koke membuka keunggulan Atletico dengan gol cepat pada menit ketiga. Bilbao kemudian gantian memimpin 2 – 1 setelah Lekue dan Oscar De Marcos mencetak gol balasan. Striker Atletico, Griezmann menyelamatkan timnya dari kekalahan berkat golnya pada menit 80.

Satu angka tambahan yang didapatkan oleh membuat Atletico mengumpulkan 35 poin, tertinggal enam poin dari Barcelona, tujuh poin dari Sevilla, dan delapan poin dari Real Madrid yang ada di puncak kompetisi.

Laju Atletico di paruh pertama cukup mengejutkan usai ketinggalan dari Sevilla. Pasalnya, Los Rojiblancos masih digadang-gadang menjadi pesaing Barca dan Madrid dalam perburuan gelar La Liga.

“Kami ketinggalan tujuh poin dari Sevilla, setelah paruh pertama musim yang kurang konsisten. Sekarang kami harus bersaing dengan mereka untuk lolos ke Liga Champions,” jelas Simeone seperti yang dilansir Soccer Way.

Selanjutnya, Atletico Madrid akan berhadapn dengan Eibar dalam ‘laga formalitas’ dengan menjalani putaran kedua babak perempatfinal Copa del Rey di tengah pekan ini. Atletico hanya butuh minimal hasil imbang untuk melaju usai di putaran pertama menang 3 – 0.