Sevilla Singkirkan Basel

Klub sepakbola Sevilla untuk sekarang ini berhasil untuk menjaga peluang yang mereka dapatkan untuk pertahankan gelar Liga Europa. Skuad Sevilla sekarang ini malah berhasil untuk mendapatkan tiket ke babak perempatfinal sesudah mereka berhasil menundukkan lawannya yaitu wakil Swiss, FC Basel.

Skuad Sevilla yang berhasil untuk lolos ke babak delapan besar dengan skor yang mereka dapatkan yaitu 3-0. Sesudah mereka yang menjalani laga leg pertama yang kemudian hanya imbang dengan skor kacamata 0-0, Los Rojiblancos yang berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 3-0 dalam laga pertemuan kedua skuad tersebut di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB.

Dan menjadi seorang tuan rumah, skuad Sevilla juga berhasil untuk membuka keunggulan mereka di menit ke-35 melalui gol yang berhasil diciptakan oleh Adil Rami. Dan sundulan dari Rami lah yang meneruskan sepak pojok dari Jose Antonio Reyes ini yang berhasil mengantarakan skuadnya itu berhasil mendaptkan keunggulan dengan skor 1-0.

Baca Juga:  Smalling Sesalkan Kegagalan MU Bikin Gol Tandang

Kevin Gameiro yang kemudian juga berhasil untuk mengubah skor jadi 2-0 ketika pertandingan yang masuk menit ke-44. Gol dari Gameiro ini juga merupakan hasil kerja keras yang dilakukan oleh Reyes, dirinya yang menusuk melalui sisi kanan dan kemudian melewati dua pemain lawan. Gameiro yang kemudian juga mendapatkan operan dari Reyes lalu menendang bola ke dalam gawang.

Cuma berselisih satu menit, Gameiro kemudian kembali membobol gol lagi. Dengan kesalahan yang dilakukan oleh di lini pertahanan Basel, Michael Krohn-Dehli yang sudah melakukan akselerasi pada sisi kiri dan lalu memberikan umpan silang. Gameiro yang kemudian berhasil merebut bola tersebut dengan sundulan kepala, namun bola masih menghantam mistar. Beruntung untuk Gameiro, bola rebound tersebut kemudian mengarah ke kakinya dan kemudian dirinya dapat memantulkan si kulit bundar ke dalam gawang.

Baca Juga:  Gagalkan Everton, Arsenal Harus Puas Lanjut Ke Liga Europa

Dan pada babak kedua, tidak tercipta gol tambahan dari kedua kubu. Sevilla kemudian melaju dan mereka juga masih memiliki peluang untuk jadi juara Liga Europa tiga kali secara beruntun.

Wakil dari Portugal, Braga juga berhasil untuk mendapatkan tiket melaju ke babak perempatfinal. Braga yang berhasil untuk kalahkan Fenerbahce dengan skor akhir 4-1 pada leg kedua babak 16 besar dan kemudian mereka berhasil untuk lolos dengan agregat 4-2.

Dan juga satu tim yang lain yang juga berhasil mendapatkan tiket tersebut yaitu Shakhtar Donetsk, yang berhasil mengalahkan skuad Anderlecht. Shakhtar yang berhasil lolos dengan poin 4-1 sesudah mereka yang berhasil mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 1-0 pada laga pada leg kedua babak 16 besar.