Sevilla Pagari N’Zonzi Dari Rayuan Barca

Dalam beberapa waktu terakhir,┬áSteven N’Zonzi sedang gencar dikabarkan menjadi incaran Barcelona. Untuk memagari sang pemain agar tidak pergi kemana-mana, Sevilla pun memberikan dia kontrak baru.

N’Zonzi langsung tampil sebagai salah satu pemain andalan Sevilla sejak bergabung dengan klub pada 2015 silam. Dia merupakan pemain di lini tengah dengan kemampuannya sebagai gelandang bertahan.

Bahkan N’Zonzi yang berpostur badan tinggi kerap jadi andalan saat Sevilla melakukan eksekusi bola mati di pertahanan lawan. Di musim ini N’Zonzi jadi pemain dengan jumlah umpan sukses terbanyak di La Liga dengan catatan sebanyak 1.385 secara keseluruhan.

Wajar saja jika penampilan N’Zonzi mengundang ketertarikan bagi klub-klub raksasa Eropa, salah satunya Barcelona yang ingin memasangnya di lini tengah bersama Sergio Busquets. Dalam beberapa bulan terakhir nama N’Zonzi selalu dikaitkan dengan klub Catalan tersebut.

Maka dari itu Sevilla pun tidak ingin kehilangan pemain bintangnya lagi seperti yang sudah-sudah. Mereka pun memagari pemain berkebangsnan Prancis tersebut dengan kontrak baru hingga 2020, setelah sebelumnya berakhir pada 2019. Tidak cuma itu, N’Zonzi pun diikat dengan klausul pelepasan yang kabarnya bernilai tinggi.

“Steven N’Zonzi sudah menandatangani kontrak baru dengan Sevilla. Dalam kontrak barunya ini, akan ada tambahan durasi selama satu tahun hingga 30 Juni 2020. Sevilla mengakui jika pemain Prancis ini adalah pemain yang bertalenta, ” demikian pernyataan resmi Sevilla.

Sejauh ini N’Zonzi sudah tampil dalam 73 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dengan torehan tujuh gol serta membantu tim memenangkan gelar juara Liga Europa musim lalu.