Sergi Roberto Akan Segera Perpanjang Kontrak di Barcelona

Sergi Roberto akan menjadi salah satu pemain Barcelona yang akan menandatangani kontrak di klub itu dalam minggu ini. Klub besar dari Catalan tersebut sebelumnya sudah mencapai kesepakatan bersama Roberto, secara prinsip, untuk memperbarui kesepakatan pemain tersebut hingga Juni 2022 nanti. Dalam kontrak baru tersebut, pemain ini mendapatkan kenaikan gaji.

Petinggi Barcelona, yakni Oscar Grau, serta direktur olahraga yakni Pep Segura merupakan dua petinggi Blaugrana yang melakukan tahap kesepakatan dengan agen Sergi Roberto, yakni Josep Maria Orobitg. Mereka sudah memikirkan untuk memperbarui kontrak sang pemain sejak beberapa waktu yang lalu.

Akan tetapi, kedua pihak tersebut masih membahas mengenai klausul pelepasan yang akan dimasukkan dalam kontrak anyar Roberto. Disebutkan jika lulusan akademi Barca ini akan dijaga oleh ElĀ  Barca dengan nilai sekitar 100 juta euro atau Rp1,63 triliun sampai 200 juta euro atau sekitar Rp3,27 triliun.

Kontrak anyar Sergi Roberto ini sendiri baru akan usai di tahun 2019 yang akan datang, di mana ia merupakan salah satu pemain Barcelona dengan gaji yang paling rendah selama ini. Bahkan klausul untuk penjualannya dalam kontrak itu hanya senilai 40 juta euro atau sekitar Rp654 miliar. Padahal, nilai untuk pemain lainnya begitu besar dan fantastis.

Akan tetapi, Roberto sendiri merupakan salah satu target sejumlah tim atas, termasuk Juventus dan Chelsea. Kedua klub ini sempat bersaing keras untuk mendapatkan Sergi Roberto, bahkan dirinya pun sempat memikirkan untuk segera hengkang dari Camp Nou, akan tetapi pemain berumur 25 tahun ini akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona karena dia merasa aman dan nyaman bermain di klub tersebut.