Sepak Terjang Griezmann Bersama Prancis

Menyandang status sebagai tuan rumah dari turnamen Piala Eropa 2016, Prancis menampilkan penampilan yang sangat antusias. Salah satu pesepakbolanya Antoine Griezmann berhasil menjadi pahlawan di balik langkah yang amat meyakinkan dari Les Blues.

Saat lini depan Prancis mengalami kebuntuan, Griezmann lah yang menjadi solusi bagi Prancis dalam menangani situasi tersebut. Pesepakbola yang juga membela klub Atletico Madrid ini telah mencatatkan enam gol dan dua assist dari enam laga.

Pada awal langkahnya di Piala Eropa 2016, Prancis memulai langkahnya di Grup A dengan kemenangan 2-1 atas Rumania. Dan kemudian Prancis berhasil mencatatkan kemenangan keduanya dari laga melawan Albania 2-0 melalui gol Griezmann dan Dimitri Payet di menit-menit akhir pertandingan.

Di pertandingan terakhir di fase grup, biarpun hanya memperoleh hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Swiss. Namun hasil tersebut telah cukup bagi Prancis untuk lolos ke putaran 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Baca Juga:  Dani Alves Ucapkan Sumpah ini ke Petinggi Barcelona

Lantas di putaran 16 besar Republik Irlandia lah yang menjadi lawan Prancis. Meskipun pada awalnya diungguli lebih dulu melalui gol Robbie Brady di titik putih, namun Prancis juga berhasil memutarbalikkan keadaan jadi 2-1 melalui dua gol Griezmann di paruh kedua.

Di putaran perempatfinal, Prancis berhadapan dengan Islandia tim debutan yang secara mengejutkan menyingkirkkan Inggris di putaran 16 besar. Paul Pogba dkk. berhasil melewati tantangan dari Islandia dengan meraih kemenangan telah 5-2 untuk melaju ke semifinal.

Pada ujian tahap selanjutnya yakni Jerman. Griezmann lagi-lagi menjadi bintang dengan mencatatkan dua gol untuk menghantarkan Prancis menaklukkan kandidat juara Piala Dunia 2014 itu untuk merebut kedudukan di putaran final.

Prancis nantinya bakal berhadapan dengan Portugal di putaran puncak di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) pukul 02.00 WIB. Bisakah Griezmann mengantarkan Prancis untuk melanjutkan pestanya?