Selain Kiper Milan, Buffon Meminta Juve Rekrut Szczesny

Gianluigi Buffon meminta Juventus untuk menghadirkan sosok Gianluigi Donnarumma yang merupakan penjaga gawang muda milik klub AC Milan. Akan tetapi disamping nama Donnarumma, Buffon juga mendesak pihak manajemen I Bianconeri(julukan AC Millan) menghadirkan Wojciech Szczesny yang tak lain adalah penjaga gawang milik klub Arsenal.

Di ajang Serie A tahun 2016/17, Donnarumma tampil sebanyak 38 laga, posisinya tidak ada duanya. Dirinya melakukan dua belas clean sheets bagi skuat Milan. Kala itu Donnarumma terhitung telah melakukan 135 kali aksi penyelamatan di bawah tiang gawang I Bianconeri. Penjaga gawang yang lahir di Castellammare–Stabia, juga mematahkan 2 tendangan penalti lawan.

Disamping itu,Szczesny yang dipinjamkan Arsenal kepada AS Roma ketika musim lalu pun bermain impresif. Dirinya memasukan sebanyak empat belas clean sheets dalam 38 aksi yang dimainkan pada ajang Serie A. Kiper yang kini berumur 27 tahun tersebut melakukan Sembilan puluh tiga aksi penyelamatan dan membatalkan 2 penalti lawan.

Baca Juga:  Tekanan Prancis Di Piala Eropa 2016

“Menurut saya, ke-3nya adalah opsi yang tepat. Penjaga gawang seperti Szczesny atau Donnarumma adalah pesepak bola yang kerap mengharapkan memperoleh posisi utama,” ucap Buffon, seperti dikutip disampaikan oleh salah satu media.

“Mereka telah menjadi pemain no 1 di skuatnya masing-masing. Ke-2nya menjadi luar biasa sebab kualitasnya sendiri, bukan sokongan dari orang lain,” ujarnya menambahkan.

Buffon menyarankan rekrut 2 penjaga gawang tersebut sebab dirinya sadar waktunya bersama Juventus sudah tak lama. Penjaga gawang yang berasal Italia tersebut sudah berumur 39 tahun.

“Pada saat saya sudah tak tampil bermain lagi, saya mau beristirahat di rumah saja, tak menjadi arsitek. Saya ini tak abadi. Saya membayangi skuat. Juve mesti merencanakan apa yang diperlukan timnya,” ujar Buffon menutup.