Sarri Doakan Higuain Raih Sukses

Tak ada persaan kecewa dalam benak Maurizio Sarri saat Gonzalo Higuain menjadi penentu kekalahan timnya dinihari tadi. Sarri justru berdoa agar mantan anak asuhnya ini bisa mendapatkan yang terbaik dalam kariernya.

Higuain untuk pertama kalinya berhadapan dengan Napoli setelah dia membela panji La Vecchia Signora, pada pekan ke-10 Serie A yang diselenggarakan di Juventus Stadium, hari Minggu, 30 Oktober 2016 dinihari WIB tadi.

Menjelang laga panas tersebut, Juventus dan Napoli sudah dipanas-panasi oleh pemberitaan mengenai bagaimana sambutan pendukung Il Partenopei kepada Higuain.

Higuain kemudian dimainkan sebagai starter dalam laga tersebut dan menjadi bencana untuk Partenopei ketika golnya di menit ke-70 membuat La Vecchia Signora memastikan poin penuh usai menang dengan skor tipis 2 – 1. Tim tamu sempat membuat gol penyeimbang melalui Jose Callejon usai tertinggal lebih dulu karena gol dari Leonardo Bonucci.

Baca Juga:  Inter Milan dan AS Roma Jadi Musuh Utama Juventus Rebut Scudetto

Tak ada perayaan sama sekali yang dilakukan oleh Higuain usai tendangannya menjebol gawang Pepe Reina. Napoli memang dikalahkan berkat gol dari eks pemainnya tersebut, tapi menurut Sarri, Higuain tetaplah sosok yang berjasa dalam mengantarkan Napoli meraih sukses dan turut senang jika eks pemainnya itu berhasil dalam kariernya.

“Dia adalah pemain yang luar biasa, bola liar di kaki Gonzalo itu artinya mimpi buruk untuk para pemain bertahan lawan. Jika dia meraih kesuksesan di Eripa, saya turut merasa senang, bukan untuk Juventus, tapi untuk dia pribadi,” ungkap Sarri kepada Sky Sport Italia.

Atas kemenangan ini, Juventus masih nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 27 poin. Sedangkan untuk Higuain pribadi, dia sudah mencetak delapan gol dari 12 pertandingan di seluruh ajang kompetitif di musim ini.