Santos Sebut Skuatnya Layak Menjadi Juara Kontra Meksiko

Fernando Santos, selaku arsitek timnas Portugal, menganggap skuatnya layak menduduki pos urutan ke-3 Piala Konfederasi 2017 setelah menundukkan Meksiko atas 2-1pada laga yang dilangsungkan di Stadion Spartak– Moskva, hari Minggu, tanggal 2 Juli 2017.

Portugal pernah ketinggal usai Luis Neto memasukkan gol bunuh diri ketika 54 menit petandingan. Akan tetapi, mereka dapat berbalikmenang setelah Pepe pada menit 90+1 dan Adrien Silva pada menit ke-104 secara beruntun mencploskan jaring Meksiko.

“Saya rasa kami amat layak menjuarai laga sebab kami merupakan skuat yang bermain lebih baik selama 120 menit,” ucap Fernando Santos seperti disapaikan dari akun resmi FIFA.

“Kami pernah mendapatkan peristiwa yang tak mengenakkan saat kecolongan gol oleh Meksiko. Akan tetapi, kami tetap untuk berupaya dan sanggup menyamakan posisi papan skor. Kami tetap yakin dapat menciptakan gol penyeimbang,” ujar arsitek berumur 62 tahun tersebut.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Sebut Dirinya Bukanlah Sosok Penyerang

Pelatih yang lahir di Lisbon ini mempercayai skuatnya sudah menghibur semua fans Portugal.

“Kami mengkuti pertandingan dengan amat baik,” ucap Santos.

“Memang, kami tak maksimal atau luar biasa dengan begitu tak berhasil menjadi pemenang. Akan tetapi, saya rasa masyarakat Portugal amat senang dengan skuat ini,” ucap Santos.

Santos meneruskan karier impresif dirinya bersama dengan skuat Portugal usai menjadi juara Piala Eropa 2016.

Jumlah keseluruhan, Santos telah menyumbangkan dua puluh tujuh keunggulan dari epat puluh laga bersama dengan Portugal. Di bawah arahan dirinya, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekanya mampu melesakkan delapan puluh empat gol dan hanya kecolongan tiga puluh tiga gol.