Rotasi Pemain Zidane Terbukti Sukses

Zinedine Zidane memainkan hampir seluruh pemain yang dia miliki dalam dua pertandingan terakhir Real Madrid. Rotasi pemain memang selalu diandalkan oleh Zidane menjadi yang terbaik di Spanyol dan Eropa.

Dua pertandingan terakhir El Real adalah di Liga Champions dengan menghadapi Napoli (menang 3 – 1) lalu kemudian pada ajang La Liga dengan menjamu Espanyol (2 – 0). Ada 19 pemain berbeda diturunkan oleh Zidane dalam dua pertandingan tersebut.

Para pemain yang jadi starting eleven di Liga Champions adalah Keylor Navas, Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (diganti Pepe), Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, James Rodriguez (Vazquez), Karim Benzema (Alvaro Morata) dan Cristiano Ronaldo. Sementara dalam menghadapi Espanyol, Zidane memainkan Kiko Casilla, Carvajal, Varane, Pepe, Nacho (Marcelo), Kovacic (Casemiro), Kroos, Isco; Vazquez, Morata (Bale), dan Ronaldo.

Itu berarti, tercatat hanya Ronaldo, Kroos, Carvajal, dan Raphael Varane yang bermain dalam dua kesempatan ini. Hanya ada lima pemain di skuat El Real yang sama sekali tidak dimainkan. Mereka adalah Ruben Yanez (kiper ketiga), Mariano, Coentrao, Danilo serta Asensio.

Baca Juga:  Alasan Allegri Ingin Morata Bertahan

“Saya hanya ingin memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain Madrid, sekaligus memberi kebugaran kepada seluruh pemain untuk mencapai target-target kami,” ungkap Zidane soal rotasi pemain.

Rotasi pemain memang kerap dilakukan oleh Zidane sejak awal musim. Pelatih berkebangsaan Prancis itu pernah mengklaim kalau kebijakan itu sudah mendapat persetujuan dari para pemain. Tidak terkecuali sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Rotasi pemain yang dilakukan oleh Zidane sejauh ini membawa pengaruh yang sangat baik untuk Los Galacticos. Mereka masih menguasai puncak klasemen La Liga, dan masih belum terhenti di Liga Champions.