Ronaldo Gagal Bertemu Dengan Benfica

Cristiano Ronaldo mengharapkan Real Madrid berhadapan dengan Benfica di babak semifinal Liga Champions. Pep Guardiola menilai perlu “meminta maaf” sebab Bayern Munich telah menghancurkan harapan Ronaldo itu.

Keinginan itu dinyatakan Ronaldo tidak lama usai mencetak hat-trick dalam membantu Madrid mengalahkan Wolfsburg 3-0 di putaran kedua perempatfinal, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. Keberhasilan di Santiago Bernabeu itu membawa Madrid lolos ke semifinal dengan skor agregat 3-2.

“Kurasa Benfica lebih baik, tim Portugal saja,” kata Ronaldo ketika ditanya tim yang ingin dia temui di semifinal.

Namun, keinginan Ronaldo itu tidak akan terwujud. Hal ini dikarenakan Benfica telah dikalahkan Bayern di perempatfinal.

Setelah tunduk 0-1 di Munich, Benfica tampil imbang 1-1 dengan Bayern di Estadio da Luz, Kamis (14/4) dinihari WIB. Mereka pun tersisih dengan skor agregat 2-3.

Dengan nada bercanda, Guardiola mengatakan bahwa dirinya sudah tahu bahwa Cristiano Ronaldo akan memilih Benfica di babak selanjutnya.

“Maka dari itu, saya minta maaf sebab dia tak akan memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan mereka,” kata pelatih Bayern itu.

Pada babak semifinal, Bayern kemungkinan akan berhadapan dengan Manchester City. Duel Bayern dan City akan sangat menarik sebab City merupakan tim yang akan berada dibawah asuhan Guardiola mulai musim depan.

“Semua orang tentu sudah tahu kalo saya akan pindah ke Manchester City musim depan dan ada kemungkinan kami akan bertemu mereka pada babak selanjutnya. Akan tetapi, kami bisa bertemu tim mana pun yang masih tersisa dan kami konsentrasi ke hal yang paling penting, yakni lolos ke final,” kata Guardiola.

Tak hanya Madrid, Bayern, dan City, tim lain yang juga berhasil masuk ke semifinal ialah Atletico Madrid. Atletico lolos usai mengalahkan juara bertahan Barcelona.