Rojo Dapat Untung Dari Cedera Bailly

Cederanya Eric Bailly memang terasa sebagai sebuah bencana besar untuk Manchester United. Tapi absennya Bailly seperti menjadi berkah tersendiri bagi Marcos Rojo.

MU tidak akan diperkuat oleh Bailly selama dua bulan lamanya setelah sang pemain mengalami cedera lutut yang lumayan parah saat kalah 0 – 4 dari Chelsea akhir pekan lalu. Padahal Bailly awalnya diperkirakan hanya akan absen selama empat atau lima pekan.

Kehilangan Bailly tentu adalah kabar buruk untuk The Red Devils mengingat konsistensi penampilannya sejak didatangkan dari Villarreal pada bursa transfer musim panas lalu. Selain itu opsi MU di lini belakang pun semakin karena hanya ada tiga bek tengah yang sedang bugar yakni Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Daley Blind. Smalling sudah pasti jadi starter karena dia adalah wakil kapten tim.

Kini praktis hanya ada Blind dan Rojo bersaing ketat untuk memperebutkan tempat di lini belakang. Mengenai persoalan ini, Rojo baru saja mendapat pujian dari manajer Jose Mourinho ketika MU mengalahkan Manchester City 1 – 0 di babak keempat Piala Liga Inggris, pada hari Kamis, 27 Oktober 2016 dinihari WIB tadi.

Baca Juga:  Jose Mourinho Menyesal Pernah Berbuat Jahat Ke Bastian Schweinsteiger

Bersama Blind di posisi bek tengah, Rojo berhasil memblok beberapa serangan Manchester City yang mana tidak membuat satu pun upaya percobaan tepat sasaran selama pertandingan berlangsung.

Performa Rojo ini pun mendapatkan pujian dari Mourinho yang bisa jadi isyarat jika dia akan mendapat kesempatan main lebih. Ini tentu bisa jadi alat untuk meyakinkan sang manajer agar mau mempertahankannya sebagai pemain inti bahkan ketika Bailly sudah pulih nantinya.