Roberto Martinez Siap Jika Diminta Latih Barcelona

Manajer tim nasional Belgia, Roberto Martinez, ikut buka suara menyangkut isu dirinya bakal membesut Barcelona musim depan. Martinez mengaku dia akan mempertimbangkan benar-benar jika Barcelona memang berniat merekrutnya.

Dalam beberapa bulan belakangan Los Cules memang gencar diberitakan bakal mendepak Ernesto Valverde. Manajer Barca tersebut dianggap gagal usai timnya disingkirkan oleh Liverpool di babak semifinal Liga Champions.

Gosip pemecatan Valverde kian deras terdengar sejak pekan lalu. Alasannya Azulgrana lagi-lagi gagal menang di babak pamungkas Copa del Rey sehingga hampir seluruh fans Barcelona menuntut klub agar segera memecat sang pelatih musim panas mendatang.

Untuk menggantikannya, muncul sejumlah pelatih kondang yang kabarnya merapat ke Camp Nou. Salah satu nama yang cukup sering terdengar ialah Roberto Martinez yang sekarang ini adalah arsitek Timnas Belgia.

Martinez pribadi menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tak menutup kans untuk melatih Lionel Messi dan kolega untuk musim kompetisi 2018/2019.

Akan tetapi dia harus lebih dulu meminta izin pada Federasi Sepakbola Belgia sebelum mengambil pekerjaan di Raksasa Katalan itu.

“Saya tak mau menjawab iya kepada klub manapun tanpa bertemu dengan Bart [Verhaeghe, Presiden Federasi Sepakbola Belgia] dan Mehdi [Bayat, Wakil Presiden Federasi Sepakbola Belgia],” ujar Martinez kepada Marca.

Akan tetapi beberapa kalangan justru meragukan kemampuan Martinez untuk menjadi pelatih klub sekelas Barcelona. Alasannya tentu sang pria belum memiliki pengalaman menukangi tim papan atas sepanjang karirnya.