Riedl: Terima Kasih Suporter Indonesia

Alfred Riedl memberikan pujian atas atmosfer stadion Pakansari dalam dua pertandingan terakhir tim nasional Indonesia. Dukungan dari para pendukung di sana disebutnya sangat luar biasa.

Pada pertandingan putaran pertama babak Semifinal Piala AFF yang diselenggarakan pada hari Rabu, 14 Desember 2016 malam WIB, Indonesia memetik kemenangan 2 – 1 atas Thailand. Hasil positif tersebut mereka dapatkan dengan tak mudah setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Indonesia menang setelah memberikan balasan dua gol di babak kedua, masing-masing dari Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata. Thailand unggul lebih dulu melalui sumbangan gol dari Teerasil Dangda.

Bagi tim Merah Putih sendiri, ini merupakan kemenangan kedua mereka saat melakoni pertandingan di stadion Pakansari. Sebelumnya, mereka sukses menaklukkan kesebelasan Vietnam di putaran pertama semifinal dengan skor 2-1.

“Saya tersanjung atas dukungan yang diberikan oleh para suporter, karena sudah melakukan kerja bagus sebagai pemain ke-12 kami. Mereka sangat membantu kami saat ketinggalan. Ini berarti sangat penting untuk moral tim,” kata Riedl dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:  Persib Bandung Isyaratkan Beli Dua Pemain Baru

“Kami merasa sangat oke dalam bermain di sini, suasananya terasa sangat luar biasa. Dan ketika Anda bisa menang itu sangat bagus,” tambah Riedl .

Tapi, Riedl juga menuturkan kekecewaannya atas ulah sejumlah suporter yang menggunakan laser untuk mengganggu pemain dari tim lawan. “Saya tak suka laser, saya tidak suka hal itu pernah dialami oleh tim saya enam tahun lalu. Saya tak inging hal itu menimpa tim lain,” tutupnya.