Rasa Sesal Alonso Terkait Kiprahnya di The Reds

Xabi Alonso, yang merupakan eks pesepak bola dari beberapa klub besar seperti FC Bayern Muenchen, Real Madrid dan Liverpool ini, mengakhiri kariernya dari sepakbola dengan banyaknya title.

Akan tetapi, dirinya masih menyayangkan ketidakberhasilan meraih gelar Liga Inggris bersama dengan The Reds.

Alonso mengakhiri masa kariernnya pada tahun 2016/2017 (akhir musim) usai menjalani karier selama 18 tahun sejak tahun 1999 silam.

Pesepak bola yang berasal dari Spanyol itu tampil untuk klub Liverpool sejak tahun 2004 sampai dengan tahun 2009 dan berperan serta dalam menghantarkan skuat yang berasal dari Merseyside itu memenangi Piala FA serta Liga Champions.

Akan tetapi, Alonso tak berhasil meraih trofi Liga Inggris bersama dengan skuat Liverpool. Dirinya menganggap kenyataan itu sebagai cela pada kariernya.

“Saya dan The Red menjuarai semuanya, mulai dari Liga Champions sampai dengan Piala FA, namun sekalipun tak pernah menang pada kompetissi Liga Inggris. Mungkin hal tersebut penyesalan saya, disamping tak berhasil menjuarai Liga Champions bersama dengan FC Bayern,” ucap Alonso.

Akan tetapi, dirinya tetap menilai perjalanan kariernya di Anfield sebagai raihan yang berarti.

“The Reds memiliki pesepak bola legendaris dan sejarah yang menggola seluruh fans sepakbola, termasuk diri saya. Liga Inggris dan Anfield pun memiliki daya tarik yang serupa. Selamanya The Red bakal mengikat Anda, sama dengan yang saya rasakan ketika menang di Liga Champions,” ucap Alonso.

Tak menjuarai Liga Inggris bukan sbagai penyesalan tunggal Alonso.

Dirinya pun masih ingat ketidakberhasilan sebagai pemenang Liga Spanyol bersama dengan skuat Real Sociedad di tahun 2003 silam. Pada saat itu, Real Sociedad kalah bersaing dengan El Real demi mendapatkan gelar didalam negiri.

“Apabila saja saya menjuarai La Liga pada saat itu, mungkin piala saya bakal semakin lengkap,” ucapnya.