Ranieri Dan Leicester Kebanjiran Ucapan Selamat

Ucapan selamat seketika memenuhi Leicester City dan Claudio Ranieri disusul keberhasilan menjadi juara Liga Inggris. Dari bekas tim asuhan The Tinkerman hingga Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Leicester dinyatakan menjadi juara Liga Inggris menyusul perolehan seri 2-2 yang diperoleh Tottenham Hotspur ketika menjalani kunjungan ke kandang Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

Di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB, The Lilywhites memimpin lebih dulu melalui Harry Kane dan Son Heung-min. Keinginan untuk memperpanjang peluang juara Liga Inggris menghilang usai Gary Cahill dan Eden Hazard membobol gawang yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Perolehan poin ‘Si Rubah’ sebanyak 77 poin tak dapat dilewati Spurs yang menduduki urutan kedua dengan pengumpulan 70 angka. Liga Inggris musim ini hanya tersisa dua pertandingan lagi, Leicester pun dapat berpesta.

Satu ucapan selamat datang dari mantan tim yang pernah diasuh oleh Ranieri, Juventus. Melalui akun Twitter, mereka mengucapkannya.

Baca Juga:  Barcelona Inginkan Pemain Muda Dari Tottenham Hotspur Ini

“Kerja bagus, Mr Ranieri dan @LCFC,” kicau akun @juventusfcen.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Valencia. “Kami mau mengucapkan selamat khususnya pada manajer kepala mereka, Claudio Ranieri. Selamat Claudio,” tulis akun @valenciacf_en.

Manajer kelahiran Italia yang baru saja didatangkan oleh Bayern Munich, Carlo Ancelotti, juga memberi ucapan selamat untuk sahabatnya, Ranieri.

Cerita keberhasilan Leicester musim ini juga mendapatkan perhatian dari Cameron. “Selamat kepada Leicester. Suatu perolehan luar biasa, benar-benar titel juara Premier League yang layak,” kicau Cameron di akun@David_Cameron.