Ramos Bakal Hancurkan Usaha CR7 Membalap Lionel Messi

Sergio Ramos, yang merupakan sosok kapten dan juga sebagai pemain belakang di skuat Real Madrid, berkeinginan untuk memenangkan Ballon d’Or 2017.

Cristiano Ronaldo sebetulnya sebagai favorit untuk penghargaan tersebut. Dirinya sudah memperoleh 4 title yang sama selama kariernya.

Jika menambah 1 penghargaan lagi, CR7(julukan Cristiano Ronaldo) akan menyamai prestasi pesaingnya di klub FC Barcelona, yakni Lionel Messi, yang merupakan Pemilik nama terakhir masih berpredikat selaku pemegang Ballon d’Or paling banyak.

Namun, Ramos siap merubah perkiraan dengan medapatkan title bergengsi itu.

“Beberapa tahun belakangan kerap menyangkut nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Akan tetapi, ada juga contoh pada saat Fabio Cannavaro yang merupakan teman saya ebagai pemenang,” ucap Ramos.

“Anda dapat memandangnya sebagai kegilaan. Dalam karier, saya sudah memperoleh banyak nilai yang baik. Satu sejarah terbentuk jika mereka membalasnya dengan Ballon d’Or,” ujar dirinya.

Sama dengan Cristiano Ronaldo, Ramos pun mempunyai trofi Liga Champions 2016/17 sebagai bekal dalam persaingan Ballon d’Or.

Dalam perjalanan El Real ebagai pemenang, Ramos memasukkan 1 gol dan 3 upaya dalam memasukkan bola. Pesepak bola yang kini berumur 31 tahun tersbeut juga memberitahukan resep di balik keberhasilannya.

“Pada saat masih kecil, saya kerap tampil sebagai penyerang. Ini menjadikan saya merasa nyaman pada saat menjalani kondisi ofensif,” ucap Ramos.

Selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Sergio Ramos, masih ada beberapa nama besar lainnya yang diprediksi masuk dalam kandidat. Contohnya sebut saja N’Golo Kante dan Gianluigi Buffon.