Puja-puji Untuk Leo Duarte, Calon Bek Baru Milan

leo duarte 2019

Mantan bek sayap AC Milan Serginho memberikan dukungan penuh pada Leo Duarte untuk mengikuti jejak Thiago Silva di San Siro.

Duarte merupakan calon defender baru Milan. Sekarang ini dia masih tercatat sebagai penggawa. Akan tetapi pada hari Rabu waktu setempat dirinya telah berada di Negri Pizza. Dirinya mendarat di Bandara Malpensa.

Di sana dia mendapat sambutan hangat dari sang legenda Serginho. Pemain kelahiran 23 tahun lalu itu telah dijadwalkan segera melakoni pemeriksaan medis.

Sebelum ini Milan sempat mempunyai sosok defender tangguh asal Brasil dalam diri Thiago Silva. Pemain yang saat ini membela Paris Saint-Germain itu sempat bergabung dari tahun 2009 hingga 2012.

Thiago Silva sendiri pernah merasakan kejayaan bersama Rossoneri dengan menyumbangkan dua titel juara yakni Scudetto dan Supercoppa Italiana. Serginho merasa bahwa Duarte punya bekal cukup untuk bisa sesukses Silva.

“Dia merupakan seorang pemain yang memiliki karakter. Usianya baru 23 tahun namun telah menjalani banyak pertandingan bersama Flamengo,” kata pria berusia 48 tahun itu kepada Milan News.

“Masih ada banyak kesempatan untuk berkembang. Milan sangat yakin padanya, (kepala tim pemandu bakat) Geoffrey Moncada pergi ke Brasil untuk melakukan pengawasan dengan cermat. Milan sudah mendapatkan pemain berkelas,” serunya.

“Kita bisa berharap dia adalah Thiago Silva yang baru. Seperti orang Brasil pada umumnya, dia butuh penyesuaian diri, namun dia memiliki masa depan cerah di Italia,” cetus Serginho.

Rossoneri sendiri mendapat hambatan berarti ketika ingin merekrut Duarte. Pasalnya ada klub Italia lain yang juga berniat mendapatkan tanda tangannya.

“AS Roma juga tertarik, akan tetapi Milan masuk lebih dulu daripada klub lain. Milan telah mengamatinya selama tiga bulan,” tuturnya.