PSG Gilas Barca 4 – 0!

Paris Saint-Germain mengantongi keuntungan besar di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Menerima kunjungan Barcelona, PSG sukses mempermalukan tim tamu dengan skor telak 4 – 0.

Dalam laga yang diselenggarakan di Parc des Princes, Rabu (15 Februari 2017) dinihari WIB, Les Parisien langsung menekan Barca sejak awal. Permainan tempo tinggi yang ditunjukkan oleh Edinson Cavani dan kawan-kawan beberapa kali merepotkan lini belakang Barca.

Berbagai tekanan yang dilancarkan oleh tim tuan rumah membuat Barca tidak bisa berbuat banyak, keteteran dalam penyerangan, dan minim kesempatan membangun serangan. Alhasil, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan oleh tim tamu.

Sepanjang pertandingan, tim asuhan Unai Emery ini tercatat melepaskan 16 tembakan, 10 di antaranya mengarah ke gawang dan 4 berbuah gol. Sementara Lionel Messi dan kawan-kawan hanya melakukan tujuh tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga:  Malam Yang Kelam Untuk PSG

Tim penghuni posisi 2 klasemen sementara Ligue One ini memimpin 2 – 0 di babak pertama lewat tendangan bebas Angel Di Maria dan sepakan Julian Draxler. Memasuki babak kedua, PSG masih mempertahankan pressing tingginya yang membuat Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol dari Edinson Cavani di menit ke-72 menyempurnakan kemenangan PSG.

Kemenangan ini menempatkan PSG dalam posisi yang menguntungkan untuk menatap putaran kedua, mereka bisa dibilang sudah menjejakkan satu kakinya ke babak 8 besar. Barca akan gantian menjadi tuan rumah di Camp Nou pada putaran kedua pada 8 Maret 2017 mendatang.